Sukses

Parenting

Olahraga Lari Saat Hamil Bisa Bikin Anak Pintar Lho Bunda!

Dulu banyak yang menganggap bahwa saat sedang hamil ibu dilarang untuk berolahraga karena bisa merusak janin karena kadar oksigen dan aliran darah yang berkurang. Well, ternyata itu semua hanya mitos Ladies. Sebuah penelitian terbaru menemukan sebuah fakta mengejutkan bahwa olahraga saat hamil ternyata bagus untuk perkembangan janin. Yang perlu diperhatikan adalah porsi olahraganya.

Olahraga lari saat hamil ternyata aman dan bermanfaat bagi ibu dan juga anak. Dr. Robert Sallis, juru bicara dari American College of Sports Medicine mengungkapkan bahwa anak yang dikandung ibu yang berlari sejak usia 5 bulan terbukti mendapatkan nilai akademik, kemampuan bahasa, dan koordinasi yang lebih baik dibandingkan yang tidak.

Dr. Robert Sallis juga mengungkapkan bahwa sang ibu juga merasa lebih bugar. Tak hanya itu saja, berat badan pun juga lebih stabil dan tidak mengalami kenaikan yang terlalu berlebihan. Hebatnya lagi proses melahirkannya pun jauh lebih mudah. Untuk itu Dr. Sallis menyarankan pada setiap ibu hamil untuk berolahraga dengan teratur dan sesuai dengan porsinya.

Bunda bisa mencoba berlari di jalan yang rata. Jangan berlari di tempat yang berbatu karena permukaan yang tidak rata bisa mengganggu keseimbangan ketika berlari. Selain itu jangan lupa untuk menggunakan sepatu yang nyaman dan elastis untuk menghindari cedera. Selain itu dianjurkan untuk mengonsumsi air dengan cukup agar tidak sampai kekurangan cairan. Selamat mencoba ya bunda!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading