Sukses

Parenting

5 Tips Mengencangkan Kulit Perut Pasca Melahirkan

Kulit perut bergelambir pasca melahirkan? Wah, jangan deh! Meski hamil dan melahirkan merupakan dua hal yang menjadi impian bagi setiap wanita, tapi kulit perut yang bergelambir pasca melahirkan tentu menjadi kekhawatiran tersendiri. Pasalnya, selain mengubah penampilan, timbunan lemak di bawah perut setelah melahirkan ini juga bisa menurunkan rasa percaya diri kita di depan suami.

Agar terhindar dari bayang-bayang perut bergelambir pasca melahirkan, coba 5 tips mengencangkan kulit perut pasca melahirkan berikut Bunda.

    Diet Sehat

    Jika Anda ingin menghilangkan timbunan lemak di perut pasca melahirkan, diet sehat dan bertahap adalah solusinya. Jangan berpikir untuk melakukan diet ketat agar bisa sesegera mungkin mengembalikan bentuk tubuh Anda, karena seperti dilansir dalam laman www.justmommies.com, diet ketat justru akan membuat perut Anda semakin bergelambir. Sebab, selain lemak, diet ketat juga akan membuat Anda kehilangan otot perut Anda. Itulah sebabnya, jika Anda memulai diet Anda dengan ketat perut Anda akan semakin bergelambir.

    Olahraga

    Selain menyehatkan, olahraga juga dapat membantu mengembalikan bentuk perut kita seperti sebelum melahirkan secara efektif. Bentuk olahraga yang sangat dianjurkan untuk mengencangkan kulit perut pasca melahirkan adalah latihan cardio. Lakukanlah latihan cardio secara rutin sedikitnya 20 menit selama 3 sampai 5 minggu untuk hasil yang maksimal.

    Konsumsi Protein

    Jika Anda ingin meningkatkan masa otot, protein adalah asupan gizi yang wajib Anda konsumsi. Selain efektif untuk meningkatkan pertumbuhan otot, protein juga mengandung kolagen yang dapat mengencangkan kulit. Banyaknya asupan protein yang harus kita konsumsi biasanya tergantung dari berat badan kita. Umumnya, wanita memerlukan 50 gram asupan protein setiap harinya. Tapi, jika Anda termasuk wanita yang aktif berkegiatan maka Anda mungkin memerlukan asupan protein yang lebih banyak dari wanita pada umumnya.

    Minum Air Mineral

    Ada banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari segelas air mineral, salah satunya menjaga kelembaban kulit. Selain itu, mengonsumsi air mineral juga terbukti efektif untuk membakar lemak tubuh lho.

    Gunakan Lotion

    Penggunaan lotion yang mengandung kolagen, vitamin E, A, C, dan K akan secara efektif membantu Anda untuk mengencangkan kembali kulit perut yang bergelambir pasca melahirkan. Gunakanlah lotion sambil memijat-mijat area kulit perut yang mengendur, karena pijatan akan membantu meningkatkan peredaran darah di sekitar area kulit perut yang bergelambir, sehingga kulit akan terlihat lebih kencang.

Itulah 5 tips yang bisa Anda lakukan untuk mengencangkan kembali kulit perut yang bergelambir pasca melahirkan. Jika Anda menyusui, pastikan untuk tetap memerhatikan asupan harian Anda meski sedang dalam diet ya, Bunda. Karena asupan harian yang baik sangat dibutuhkan untuk memperkaya kandungan gizi ASI untuk si kecil.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading