Sukses

Parenting

Tips Agar Tetap Cantik Selama Hamil

Kehamilan adalah salah satu momen berharga bagi seorang ibu atau calon ibu. Namun rasa mual, tidak nyaman, sakit punggung, dan mudah lelah seringkali membuat ibu hamil mengabaikan penampilannya. Padahal, tetap tampil cantik dan segar selama hamil itu sangat penting. Anda tidak perlu melakukan perawatan kecantikan yang mahal dan memakan banyak waktu, Ladies. Cukup dengan mengikuti saran sederhana dari mums.bodyandsoul.com.au ini, kecantikan Anda akan terjaga dengan cara alami.

    Gunakan Produk Alami

    Kulit memiliki kemampuan khusus untuk menyerap apapun yang dipakai di atas kulit. Dan masa kehamilan, atau menjelang kehamilan adalah waktu yang tepat bagi wanita untuk memastikan bahwa mereka hanya menggunakan produk-produk alami. Bukan hanya itu, ibu hamil juga disarankan menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan di rumah mereka, untuk menjaga kesehatannya serta bayinya. Usahakan menghindari bahan kandungan seperti pengawet, phthalates, paraben, petrolatum dan SLS.

    Memperhatikan Kesehatan Kulit Untuk Mencegah Stretch Marks

    Untuk hasil optimal, mencegah stretch marks perlu dilakukan dari dalam dan luar tubuh. Dari dalam, Anda dapat memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung zat besi, vitamin E, vitamin C, dan omega terutama DHA. Nutrisi tersebut penting dalam membentuk pertahanan kulit serta menjaga keelastisan kulit. Nutrisi tersebut juga penting bagi perkembangan kesehatan bayi, terutama otak. Dari luar, Anda disarankan menggunakan pelembab yang terbuat dari bahan alami, serta mengandung berbagai nutrisi. Makan makanan sehat dan rajin berolahraga juga baik untuk menjaga kesehatan kulit.

    Cukup Istirahat

    Pada trimester pertama kehamilan, Anda mungkin tidak terlalu merasakan perbedaan dengan tubuh Anda. Namun akan ada kalanya saat hormon bekerja keras dalam perkembangan janin, yang membuat Anda merasa lelah. Karena itu, sangat penting bagi Anda untuk menghemat tenaga, agar tubuh tetap segar dan sehat, serta kehamilan tetap nyaman hingga persalinan.

    Makan Makanan Sehat

    Makanan sehat seringkali didominasi dengan sayuran, protein, air, serta nutrisi yang menunjang kesehatan janin. Usahakan unsur-unsur tersebut ada dalam menu makanan Anda ya, Ladies. 

    Olahraga Teratur

    Olahraga teratur akan membantu menjaga keseimbangan kadar gula darah, menjaga kesehatan jantung, serta menjaga kelenturan otot yang sangat penting dalam proses persalinan. Bukan hanya itu, berolahraga juga akan melepaskan endorphin dan neurotransmiter, yang dapat membuat Anda merasa lebih bahagia, serta mengurangi rasa sakit.

Tips sederhana di atas bisa Anda tambahkan ke dalam jadwal atau rutinitas harian Anda, Ladies. Jangan lupa untuk menghindari polusi, kelelahan, serta perbanyak makanan sehat dan minum air putih ya. Semoga kehamilan Anda selalu sehat.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading