Sukses

Parenting

Waspada Bunda, Balita Ini Meninggal Setelah Tersedak Bubuk Kayu Manis

Untuk orang tua baik itu ayah atau bunda, selalu pastikan bahwa buah hati selalu dalam keadaan baik-baik saja. Pastikan pula agar tidak lalai untuk selalu mengawasi dan merawat buah hati. Berilah nasehat baik agar buah hati juga selalu hati-hati dan waspada dengan dirinya sendiri. Jika orang tua maupun buah hati tidak hati-hati, hal ini bisa berakibat fatal.

Dikutip dari laman metro.co.uk, seorang balita yang masih berusia 4 tahun bernama Matius Rader asal Kentucky, Amerika Serikat, harus meninggal dunia setelah ia tersedak bubuk kayu manis yang ada di dapur. Menurut sang ibu yang bernama Matthew, peristiwa tragis ini berawal ketika buah hatinya tersebut masuk ke ruang dapur.

Matius Rader, bakita 4 tahun yang meninggal setelah tersedak bubuk kayu manis | Photo: Copyright metro.co.uk

Rupanya, bocah malang tersebut menemukan bumbu rempah-rempah di lemari dapur. Ia pun mengambil bubuk kayu manis dan memasukkannya ke dalam mulut. Saat itulah, ia batuk-batuk, kejang dan pingsan.


Mengetahui akan hal ini, sang ibu dengan segera membawanya ke rumah sakit terdekat. Namun sayang, nyawa Matius tidak bisa diselamatkan. Tim medis tidak berhasil memberikan pertolongan karena kondisi Matius yang memang sudah memprihatinkan.

Atas peristiwa ini, Matthew mengaku sangat kecewa sekaligus sedih. Apa yang menimpa buah hatinya ini diharapkan tidak terjadi lagi pada anak-anak lainnya di dunia.

Pasalnya, saat ini memasukkan bubuk kayu manis ke dalam mulut sedang menjadi tren di kalangan anak-anak di Amerika. Tren ini sendiri diberi nama dengan "The Cinamon Challenge". Matthew mengatakan "Kayu manis adalah rempah yang bermanfaat. Tapi anak-anak tidak tahu jika iya juga bisa berubah sangat berbahaya."


Kasihan sekali dengan Matius ini ya. Semoga peristiwa seperti ini tidak pernah terjadi lagi. Selalu peringatkan buah hati agar selalu berhati-hati dan awasi terus kesehariannya agar ia selalu sehat serta jauh dari mara bahaya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading