Sukses

Parenting

Tips dan Trik Agar ASI Mengalir Deras

Setelah pengalaman indah selama masa kehamilan, wanita diberkati dengan pengalaman sangat berharga yaitu menyusui. ASI adalah makanan alami terbaik bagi bayi Anda. Ini tidak hanya sebagai sumber makanan bayi tapi juga melindunginya dari berbagai penyakit karena pasokan antibodi ke darahnya. Untuk dapat mencukupi kebutuhan ASI bayi Anda, berikut adalah beberapa trik untuk meningkatkan produksi ASI Anda secara alami seperti yang dilansir oleh boldsky.com

 

  • Meningkatkan frekuensi menyusui. Anda harus menyusui bayi Anda setiap tiga jam pada siang hari. Hal ini akan membantu untuk meningkatkan ASI Anda. Jika bayi Anda mengalami tidur siang Anda bisa membangunkannya untuk memberinya makan.
  • Memiliki kontak kulit ke kulit dengan bayi Anda. Sementara menyusui bayi Anda, belai dia dan lakukan kontak kulit ke kulit dengan dia. Teknik ini disebut perawatan. Ini akan merangsang pengeluaran susu refleks dari payudara Anda dan aliran susu akan meningkat.
  • Hindari dot. Dot akan mengakhiri masa menyusui Anda dan ia tidak akan mengisap payudara Anda cukup lama untuk menghasilkan jumlah yang diperlukan susu. Jika Anda ingin meningkatkan produksi ASI Anda, hindari memberikan dot untuk bayi Anda.
  • Menjaga diri sendiri. Mengalami stres dan melibatkan diri dalam terlalu banyak pekerjaan rumah tangga akan membuat Anda lelah dan Anda tidak akan dapat menghabiskan waktu yang berkualitas dengan bayi Anda. Anda tidak akan mendapatkan cukup waktu untuk memberi makan bayi Anda dan semua hal-hal ini dapat menyebabkan penurunan produksi ASI.
  • Membawa bayi Anda ke tempat tidur untuk makan. Menyusui bayi Anda di tempat tidur akan santai Anda dan bayi Anda. Hal ini meningkatkan produksi hormon yang memproduksi susu sehingga menghasilkan lebih banyak susu.
  • Tidak perlu menunggu sampai payudara terisi penuh. Payudara Anda selalu penuh dengan susu untuk bayi. Jumlah susu di payudara Anda hanya meningkat ketika Anda menyusui bayi Anda. Kandungan lemak dalam susu Anda terlihat lebih tinggi jika bayi Anda sering menyusu.

 

Nah para ibu, itulah cara alami untuk membuat ASI Anda mengalir deras. Silahkan mencoba!

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading