Sukses

Parenting

Punya Bayi Kembar ‘Langka’, Sang Ibu Dikira Babysitter

Umumnya bayi kembar memiliki ciri fisik yang hampir serupa satu sama lain. Tapi untuk kasus bayi kembar non-identik, sepasang  bayi kembar bisa memiliki wajah dan karakter fisik yang begitu berbeda. Seperti yang pasangan bayi kembar Bobby dan Riley George ini.

Bobby dan Riley memiliki warna kulit yang berbeda. Tak hanya itu, saat Bobby berusia enam  minggu, warna kulitnya jadi lebih terang dan putih dengan rambut ikal. Sementara itu, Riley memiliki kulit yang agak gelap dengan rambut lurus. Dilansir dari mirror.co.uk, hal ini terjadi karena sang ibu Abigail Tongue (21) memiliki warna kulit putih dan sang ayah Richard George (26) memiliki ras campuran dengan kulit agak gelap. “Ketika Abbie hamil kami bercanda bagaimana kalau bayi yang satu memiliki kulit gelap sepertiku sedangkan bayi satunya lagi berkulit putih seperti Abbie, tapi kami tak menyangka hal itu bisa benar-benar terjadi,” papar Richard.

Foto: copyright mirror.co.uk

Dokter mengungkapkan kalau kasus bayi kembar seperti Bobby dan Riley ini hanya terjadi satu dari sejuta kelahiran bayi kembar non-identik di seluruh dunia. Kenapa bisa terjadi? Penyebabnya adalah karena dua telur yang dibuahi tidak berbagi warna kulit yang sama. Ini karena sang orang memiliki ras dan warna kulit berbeda. Wah, bayi kembar seperti Bobby dan Riley ini bisa terbilang cukup langka, ya.

Abigail berkata kalau dua putra kembarnya yang lahir bulan Oktober 2011 di West Middlesex University Hospital, Isleworth, London Barat ini awalnya terlihat  begitu mirip. Namun, lama kelamaan, keduanya mulai memperlihatkan ciri fisik yang begitu berbeda. “Rasanya ini sebuah keajaiban dan meskipun terbilang aneh, kami bahagia memiliki keduanya,” kata Abigail.

Bobby dan Riley sering menarik perhatian publik ketika dibawa jalan-jalan. Sampai-sampai Abigail sempat dikira sebagai babysitter. Aduh, bagaimana ya perasaan Abigail? “Rasanya tidak nyaman dan canggung karena orang-orang seperti beranggapan saya berselingkuh. Memang rasanya sedih sekali ketika orang-orang tak percaya kalau kamu adalah ibu kandung dari anakmu sendiri,” ungkap Abigail. Karena ciri fisik Bobby dan Riley yang berbeda, Abigail sering disangka jadi babysitter Riley sementara yang dikira orang tua kandung kedua bayi kembar itu hanyalah Richard.

Foto: copyright mirror.co.uk

Pernah juga ketika Bobby mengalami patah tulang kaki, pihak rumah sakit tak percaya kalau Bobby punya kembaran. Sampai-sampai rekaman medis Abigail dicek ulang. Abigail juga memiliki kecemasan yang lain, ia takut kedua putranya akan di-bully saat masuk sekolah karena fisik mereka yang sama sekali berbeda meski saudara kembar.

Selain ciri fisik, kepribadian Bobby dan Riley juga berbeda. Bobby sangat aktif, mandiri, dan nakal. Sedangkan Riley lebih santai, gampang akrab, dan suka membantu pekerjaan rumah.

Abigail berkata, “Kami adalah keluarga yang istimewa, terbukti dari kehadiran dua putra kembar kami ini. Dokter bilang ini hanya terjadi satu dari sejuta kasus yang ada, dan saya sepakat.” Meski Abigail sempat dikira babysitter, ia tetap bersyukur memiliki sepasang bayi kembar yang “langka” ini. Kita doakan semoga Bobby dan Riley bisa tumbuh jadi anak yang sehat dan cerdas, ya Ladies.

 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading