Sukses

Parenting

Fakta Ajaib: Selama Dalam Kandungan, Bayi Bisa Menyelamatkan Nyawa Ibunya

Menjadi orang tua adalah hal yang indah, namun hal itu membutuhkan tanggung jawab besar yang menuntut lebih banyak waktu sebagai orang tua untuk merawat mereka terutama saat mereka baru lahir. Perubahan pasti akan terjadi saat Anda baru saja menjadi seorang ibu. Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang bayi yang perlu Anda ketahui seperti yang dilansir oleh boldsky.com

 

  • Tidur. Dalam dua tahun pertama kehidupan bayi, Anda akan kehilangan hampir 6 bulan waktu untuk tidur. Orangtua baru mendapatkan kurang dari empat jam tidur karena tangisan bayi di malam hari. Hal ini dapat mengakibatkan depresi dan stres pada orang tua.
  • Popok bayi. Seorang bayi menggunakan sekitar 8000 popok sejak lahir sampai ia berhasil dilatih untuk pergi ke toilet. Ayah dapat mengganti popok dalam waktu hampir satu menit dan ibu melakukannya dalam dua menit.
  • Air mata. Kelenjar air mata pada bayi tidak berkembang dengan baik sampai mereka berumur tiga minggu sehingga mereka tidak bisa meneteskan air mata tetapi mereka sering berteriak. Beberapa bayi menangis setelah empat atau lima bulan.
  • Tidak ada warna. Bayi yang baru lahir hanya dapat melihat warna hitam dan putih. Setelah beberapa minggu pertama kelahiran mereka, mereka mulai melihat warna yang berbeda.
  • Kembar. Saat ini Anda lebih mungkin untuk memiliki anak kembar daripada 30 tahun sebelum. Sejak tahun 1980, tingkat kelahiran kembar telah meningkat 76 persen.
  • Hukum penamaan. Di banyak negara orang tua harus mengikuti daftar resmi nama yang ada dan memilih nama dari daftar tersebut. Hukum ini diberlakukan untuk mencegah orang tua dari memberi mereka serangan, hal memalukan atau nama lucu untuk keturunan mereka. Contoh dari negara tersebut Denmark, Perancis, Cina, Jerman, Italia, Jepang dan lain-lain.
  • Bayi bisa menyelamatkan hidup ibunya. Jika wanita menderita dari kerusakan organ, bayi dalam rahim ibu dapat memperbaiki kerusakan dengan mentransfer sel induk pada organ. Hampir setengah wanita dengan kelemahan jantung telah pulih dengan cepat selama atau setelah kehamilan.
  • Suara ibu. Bayi yang baru lahir bisa mengenali suara ibu mereka saat lahir. Dalam rahim. mereka mendengarkan dan menanggapi suara ibu mereka di atas semua suara. Mereka lebih peka terhadap suara ibu mereka.

 

Nah Ladies, itulah beberapa fakta menarik tentang bayi yang perlu Anda ketahui.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading