Sukses

Parenting

Kasihan, Bayi 7 Bulan Meninggal Setelah Tersedak Ikan Hidup


Ketika merawat dan menghibur buah hati khususnya mereka yang masih bayi, pastikan untuk memberikan hiburan yang menyenangkan namun tetap aman bagi buah hati tersebut. Pastikan pula untuk selalu hati-hati dan waspada saat merawat buah hati. Kesalahan dan lalai sedikit saja, hal ini bisa menimbulkan bahaya kepada buah hati bahkan mengancam nyawanya.

Dilansir dari laman dailymail.co.uk, seorang bayi 7 bulan harus meninggal dunia setelah ia tersedak ikan kecil. Peristiwa aneh yang juga mengerikan ini sendiri terjadi di Kamboja beberapa waktu lalu.

Sungai mekong dimana sungai ini dekat dengan tempat tinggal bayi | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Kecelakaan ini terjadi saat bayi 7 perempuan bulan tersebut sedang diasuh oleh sang bibi yang bernama Chea Shopia (35). Untuk menghibur keponakan tercinta, wanita tersebut mengajak bayi bermain ikan hidup yang diletakkan di sebuah wadah dan diletakkan tepat di depan wajah bayi.

Tapi, entah kenapa ikan ikan dalam wadah melompat-lompat dan akhirnya secara tidak sengaja masuk ke dalam mulut bayi. Sang bibi yang panik berusaha mengeluarkan ikan dari mulut bayi, tapi sayang, ikan justru masuk ke tenggorokan bayi.

Merasa putus asa tidak bisa mengambil ikan, Chea membawa keponakannya ke klinik kesehatan di distrik Chroy Changva, yang terletak di sebuah pulau di samping Sungai Mekong, Phnom Penh. Menurut Cambodia Daily dan Khmer Media, dokter di klinik kesehatan dimana sang bibi membawa keponakannya berobat menolak untuk mengobati.

Dan Chea pun selanjutnya membawa keponakannya ke rumah sakit yang lain. Tapi sayang, sesampainya di rumah sakit baru ini dokter menyatakan bahwa sang bayi telah meninggal dunia. Atas peristiwa ini, orang tua bayi yakni Khon Raya (35) dan istrinya (22) yang tidak disebutkan namanya mengaku telah ikhlas menerima kepergian buah hati mereka.

Polisi menilai apa yang terjadi pada si bayi adalah kelalaian sang bibi | Photo: Copyrihght dailymail.co.uk

Walau sedih dan kecewa, mereka yakin bahwa yang menimpa buah hatinya adalah sebuah kecelakaan dan telah menjadi takdirnya. Mereka juga tidak ingin menuntut apa-apa dari Chea. Namun, kepolisian setempat tetap menilai bahwa peristiwa ini adalah sebuah kelalaian fatal yang telah dilakukan oleh Chea.

Ladies, semoga peristiwa seperti ini tidak pernah terjadi pada kita ataupun orang-orang terdekat kita ya. Agar peristiwa seperti ini tidak pernah terjadi, selalu pastikan untuk selalu hati-hati dan waspada. Pastikan untuk menjadi seseorang yang selalu ikhlas dan sabar seperti apa yang dilakukan orang tua bayi agar hubungan keluarga selalu damai serta bahagia.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading