Sukses

Parenting

Alyssa Soebandono-Dude Herlino Ajarkan Hal Positif Pada Anak Sejak Usia 3 Bulan

Menjadi orang tua merupakan suatu tugas yang mulia dan memberikan semua yang terbaik untuk buah hati adalah cara pasangan suami istri untuk mensyukuri kebahagiaan mereka. Begitu pula yang dirasakan oleh Alyssa Soebandono dan Dude Herlino, keduanya rupanya sedang sangat menikmati perannya sebagai orang tua.

Kehadiran buah hati, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino, di tengah-tengah mereka menjadi terasa lengkap, sehingga saat mengandung pun Alyssa sudah banyak belajar bagaimana merawat anak dengan baik dan benar.

"Saya dari hamil sudah banyak belajar dan tinggal prakteknya. Banyak cari tahu dari orang tua dan teman-teman karena anaknya baru ada yang lahir, saling sharing," kata Alyssa di kawasan Jakarta beberapa waktu lalu.

"Banyak belajar dan bertanya dengan orang yang sudah menikah, selain itu kuncinya sebenarnya kata para ulama mengatakan pondasi dasarnya ialah ibadah. Kita sama-sama mengajarkan agama sesuai dengan agama Islam," tambah Dude Herlino dalam kesempatan yang sama.

Keduanya pun mengakui sudah memikirkan pola pendidikan yang akan diterapkan untuk anak mereka. Walau kini usianya baru tiga bulan dan belum bisa berkomunikasi, namun sedari kecil Alyssa dan Dude selalu memperdengarkan dan memperlihatkan hal-hal yang baik.
Foto: copyright KapanLagi.com
"Dari hal kecil aja, dia pasti kan mendengar dan melihat orang tuanya berkomunikasi. Kita ajarkan dari sekarang ini. Dan juga saat dengar suara adzan dan bacaan Al-Quran dia senang," jelas Dude.

Bagi keduanya, hadirnya seorang anak membuat mereka selalu bersyukur. Maka dari itu sebagai orang tua mereka tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan merawat anak bersama-sama.

Bagi para orang tua, memang akan sangat baik untuk mengajari anak dengan hal positif sedari kecil seperti yang diterapkan oleh Dude Herlino dan Alyssa Soebandono. Mulai sekarang belajar memperlihatkan dan memperdengarkan hal yang positif pada buah hati yuk!

(vem/yun/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading