Sukses

Parenting

Sedang Menyusui, Alyssa Soebandono Ingin Tetap Ikut Puasa Ramadan

Tahun ini Alyssa memang baru pertama kali merasakan ramadan bersama buah hati. Dilansir oleh KapanLagi.com(4/6), setelah melahirkan Ariendra pada tanggal 19 Februari 2015 silam. Kini Alyssa pun bakal segera menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan, untuk pertama kalinya sebagai seorang ibu.

Dalam agama Islam wanita hamil dan juga menyusui diperbolehkan tak menjalankan puasa jika akan mengganggu tumbuh kembang anak dan diwajibkan menggantinya di hari lain. Namun, karena merasa cukup kuat Alyssa pun tetap ingin menjalankan ibadah puasa sebulan penuh tersebut.

"Kita sekarang sering diskusi, Icha mau puasa full atau setengah bulan, kita masih banyak bertanya karena Icha masih menyusui. Icha mau puasa, tadi ada intonasi, selama asupan gizi baik. Mudah-mudahan nggak mengurangi gizi ke anak. Stok ASI juga banyak. Kalau keadaan ASI berkurang, ya tidak puasa," ungkap Dude Harlino.

Dude pun menambahkan bahwa ia sangat menikmati hari-harinya sebagai seorang ayah dan suami dari Alyssa Soebandono. Istrinya adalah sosok yang sangat berbakat. Keduanya pun ingin membekali sang putra dengan kemampuan seni dan pondasi agama yang kuat.

"Semuanya indah, saya nggak menemukan keindahan selama hidup ya sama anak. Apalagi doanya lebih khusuk, sebagai ayah, saya bertanggung jawab ke istri dan anak," ujarnya.

"Saya lagi sangat menikmati. Icha dari kecil sudah berkesenian, dia main piano, biola, gitar, beberapa alat musik dia bisa mainkan. Saya mau Riendra diarahkan ke seni. Yang penting kita sudah memberikan perangkatnya, tapi pondasi secara Islam tetep kokoh," tandasnya.

Wah, semoga apa yang diinginkan keduanya tercapai ya Ladies!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading