Sukses

Parenting

Kondisi Langka Membuat Bayi Ini Mengandung Janin

Pada umumnya, mengandung adalah suatu hal yang identik dengan wanita dewasa. Tapi, dilansir dari laman shanghaiist.com, seorang bayi perempuan yang masih berusia 8 hari ditemukan telah mengandung janin di dalam perutnya.

Bayi perempuan asal Changzhou, provinsi Jiangsu, China ini sendiri telah menggegerkan dunia medis khususnya di China. Menurut tim dokter yang menangani bayi malang tersebut, janin yang ada di kandungan bayi adalah saudara kembarnya.

Bayi perempuan berusia 8 hari yang diketahui mengandung janin saudara kembarnya sendiri | Photo: Copyright sahnaghaiist.com

Namun sayang, karena suatu kondisi langka, saudara kembarnya tak bisa tumbuh dan berkembang dengan baik hingga berubah menjadi tumor ganas. Bahkan, ukuran tumor ini sendiri tumbuh dengan panjang 16 cm. Agar si bayi dengan berat 3 kilogram tersebut selamat, tim dokter pun memutuskan untuk melakukan operasi bedah darurat pengangkatan tumor.

Beruntung, operasi berjalan lancar dan tumor berhasil diangkat pada jumat (29/05/2015) di salah satu rumah sakit di Jiangsu. Menurut salah satu dokter yang ikut dalam operasi, tumor yang tumbuh di perut bayi bahkan sudah memiliki rambut.

Kondisi abnormal yang terjadi bayi dikatakan sangat jarang terjadi. Dalam dunia kedokteran, kasus seperti ini disebut sebagai Fetus in Fetu. Perbandingan muncul kasus seperti ini adalah 1 dibanding 500 ribu kelahiran.

Tim dokter telah menemukan janin yang berubah menjadi tumor ganas sepanjang 16 cm di perut bayi malang tersebut | Photo: Copyright shanghaiist.com

Nampaknya kasus ini bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, menurut laporan shanghaiist, kasus serupa pernah terjadi di Hong Kong pada tahun 2005. Dan saat itu, operasi yang dilakukan pada bayi berjalan lancar dan janin di tubuhnya pun bisa dipisahkan.

Wah, kasihan sekali ya Ladies. Tapi beruntung, kondisi langka ini segera bisa diketahui dan ia pun bisa diselamatkan dengan segera. Semoga bayi yang mengandung saudara kembarnya ini bisa pulih seperti bayi-bayi lain pada umumnya. Semoga pula, ia tumbuh dan berkembang dengan sangat baik sehingga menjadi kebanggaan tersendiri dari kedua orang tuanya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading