/relationship/ibu-bayi-dan-balita/8177-tebak-jenis-kelamin-dari-makanan.html

Tebak Jenis Kelamin Dari Makanan

Selasa, 17 Mei 2011 07:00



(c) simplybabyfurniture Vemale.com - Seiring dengan kemajuan teknologi, satu per satu rahasia kehidupan mulai bisa ditebak. Salah satunya adalah jenis kelamin bayi yang sedang dalam kandungan. Jika biasanya menggunakan USG untuk melihat jenis kelamin bayi, kini Anda juga bisa menebak-nebak dari makanan yang disantap ibu si bayi. Tebakan ini juga bukan asal-asalan lho, sebuah penelitian telah membuktikannya.

Sebuah penelitian di University of Missouri mengungkapkan bahwa makanan yang dikonsumsi seorang wanita selama masa kehamilannya akan mempengaruhi jenis kelamin dan kesehatan dari janin mereka, demikian seperti diberitakan zeenews.

Wanita yang suka mengonsumsi makanan berkalori tinggi, dan juga makanan yang tinggi lemak pada masa kehamilan, sebagian besar akan memiliki bayi laki-laki. Demikian temuan para peneliti ini. Kegemaran makanan tinggi kalori nampak dari ibu hamil yang tidak pernah bisa melewatkan sarapan tanpa menu lengkap, dan biasanya suka sekali ngemil makanan ringan seperti kripik, biskuit, pasta dan sebagainya.

Sedangkan para ibu hamil yang tahan lapar, dalam arti tidak terlalu suka makan dan tahan berjam-jam tanpa ngemil, dan juga lebih cenderung mengonsumsi makanan yang rendah lemak, cenderung memiliki bayi berkelamin perempuan. Dr Cheryl Rosenfeld, dari University of Missouri mengatakan, makanan yang tinggi kalori umumnya terkait dengan kelahiran bayi laki-laki ketimbang wanita, sedangkan makanan rendah kalori biasanya diikuti dengan kelahiran bayi wanita ketimbang laki-laki.

Hubungan ini tidak hanya terjadi pada manusia, percobaan dengan tikus juga menunjukkan asupan makanan yang serba terbatas selama awal kehamilan dan selanjutnya mengarah pada lahirnya tikus-tikus betina. Semudah itukah menebak kelamin bayi? Anda bisa membuktikannya di sekitar Anda! (vem/miw)





ARTIKEL TERKAIT - IBU BAYI DAN BALITA
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Scorpio

27 Oktober - 2 November
Sibuk sibuk dan sibuk Bersabar dan fokus merupakan hal yang harus...