Sukses

Parenting

Madu dan Lemon, Obat Batuk Herbal Ampuh Atasi Batuk Pada Bayi

Batuk merupakan salah satu penyakit yang bisa dipastikan pernah dialami oleh semua orang di dunia. Jika orang dewasa saja merasa sangat tersiksa ketika menderita batuk atau flu, bagi anak-anak terlebih bayi, bisa dipastikan batuk juga akan sangat menyiksa.

Batuk pada orang dewasa atau bayi sendiri sering disebabkan oleh alergi.Mengingat saat ini obat kimia cukup berbahaya, hal terbaik yang perlu dilakukan oleh orang tua untuk mengobatinya adalah dengan cara alami. Selain aman, obat alami memiliki manfaat lain bagi tubuh ketika digunakan sebagai obat batuk.

Dilansir dari laman Boldsky.com, salah satu obat alami yang ampuh atasi batuk pada bayi adalah madu dan lemon. Berikut adalah cara membuat obat batuk dengan madu dan lemon. Simak baik-baik ya.

Bahan

  • 1 sdt madu
  • 1 sdt air lemon


Cara Membuat dan Aplikasi
Campurkan kedua bahan ke dalam air hangat kira-kira sebanyak 5 sendok makan. Aduk semua bahan hingga tercampur rata. Jika sudah, berikan pada buah hati Anda yang sedang mengalami batuk. Berikan obat ini setidaknya tiga kali dalam sehari pagi, siang dan malam. Ketika Anda memberikan obat ini kepada buah hati secara teratur selama 3 hari, maka batuk pada buah hati akan berkurang.

Beberapa study menyebutkan bahwa obat ini ampuh atasi batuk pada bayi. Tak hanya pada bayi, obat alami ini juga ampuh sembuhkan batuk pada orang dewasa. Lemon mengandung vitamin C yang sangat baik dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan segala bentuk virus penyebab flu serta batuk. Sedangkan madu mengandung berbagai macam nutrisi juga vitamin yang akan membunuh infeksi, melegakan tenggorokan serta memberikan efek baik lain pada tubuh.

Agar batuk pada bayi bisa teratasi, Anda bisa mencoba tips ini. Selain madu dan lemon, obat batuk alami untuk bayi bisa juga kunyit, minyak pijat dan uap air.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading