Sukses

Parenting

Aku Sering Disangka Menyiksa Anakku, Padahal Dia Terkena Penyakit Langka

Setiap orang tua tentu menginginkan buah hatinya sehat, tumbuh dan berkembang seperti anak-anak pada umumnya. Sebagai orang tua yang tulus menyayangi buah hati, bisa dipastikan ia akan merawat dengan baik apapun serta bagaimanapun kondisi buah hatinya.

Dilansir dari laman dailymail.co.uk, seorang balita bernama RJ Jackson (4) diketahui menderita suatu penyakit langka yang sering disebut sindrom netherton. Karena sindrom ini, sejak bayi kulit balita ini merah, bersisik dan terlihat seperti baru saja terkena luka bakar.

RJ kini berusia 4 tahun | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Sang ibu, Valerie Jackson (35) dari Las Vegas mengatakan bahwa untuk menjaga kulit buah hati, ia tidak pernah lupa untuk memberikan salep pada tubuh JR. Meski telah berobat ke rumah sakit. Namun sayang, nampaknya penyakit langka ini belum bisa sepenuhnya disembuhkan.

Dokter yang merawat mengatakan bahwa penyakit langka ini sendiri hanya diderita oleh 70 orang di seluruh dunia. Karena penyakit langka yang diderita sang buah hati, tidak jarang Valerie dituduh telah menyiksa dan melakukan kekerasan pada buah hatinya.


Baru-baru ini, saat Valerie dan keluarga berbelanja di salah satu supermarket dekat rumahnya, ia ditangkap oleh beberapa polisi atas laporan warga asing yang melihat JR kulitnya merah dan terluka. Orang asing tersebut melaporkan bahwa Valerie telah menganiaya dan membakar kulit buah hatinya.

RJ dan keluarganya | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Menurut Valerie, ini bukan kali pertama ia dilaporkan dengan kasus yang sama. Pada saat JR berusia 3 bulan, masyarakat sekitar rumahnya juga menuduh dan melaporkan Valerie telah melakukan tindakan buruk terhadap buah hatinya. Tapi, setelah diberi tahu bahwa JR menderita penyakit langka, masyarakat baru menyadarinya.

Tak hanya sang ibu yang sering dituduh membuat buah hatinya terluka, JR sendiri kerap kali menerima ejekan dan diperlakukan tidak baik oleh orang-orang di sekitarnya. Pernah, beberapa kali balita malang ini ditolak untuk bermain di wahana bermain dan ditertawakan oleh orang-orang di jalan yang melihatnya. Walau begitu, JR adalah anak yang selalu ceria, ramah dan penuh kesabaran menjalani kondisi langka yang ia derita.

RJ saat masih berusia 3 bulan | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Menurut dokter, penyakit langka yang diderita JR belum ditemukan obatnya. Namun, seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia, diperkirakan kondisi langka ini bisa sembuh dengan sendirinya.

Ladies, semoga JR bisa segera sembuh dan ia bisa seperti anak-anak pada umumnya ya. Salut untuk orang tua yang selalu setia dan penuh kasih sayang merawat buah hatinya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading