Sukses

Parenting

4 Manfaat Mengagumkan Buah Alpukat Untuk Ibu Hamil dan Janin

Siapa yang tak mengenal buah Alpukat. Bisa dipastikan, hampir semua orang mengenal buah yang tinggi lemak dan protein sehat satu ini. Buah Alpukat sendiri banyak ditemukan di Indonesia karena memang buah ini tengah dibudidayakan dan memiliki segudang manfaat sehat terutama untuk ibu hamil dan janin dalam kandungannya.

Buah Alpukat | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Dilansir dari laman momjunction.com, inilah manfaat mengagumkan buah Alpukat untuk ibu hamil dan janin.

    Kecantikan Kulit

    Wanita hamil cenderung memiliki kulit kusam dan tidak terjaga. Wanita hamil juga identik dengan perubahan hormon yang menyebabkan kulitnya sensitif. Untuk mengatasi hal ini, ibu hamil bisa memanfaatkan buah Alpukat. Buah satu ini dipercaya bisa digunakan sebagai masker ataupun dikonsumsi untuk menjaga kelembaban kulit. Dengan buah Alpukat kulit, akan tampak lebih sehat, halus dan segar.

    Mencegah Penuaan Dini

    Buah Alpukat mampu memberikan manfaat berupa pencegahan terhadap penuaan dini. Daging buah yang kaya akan vitamin, lemak sehat, karbohidrat dan nutrisi lainnya mampu menjadikannya sebagai bahan perawatan yang sangat disarankan untuk ibu hamil. Zat anti aging yang terkandung pada Alpukat mampu memberikan perlindungan bagi kulit dan kesehatan Anda maupun janin.

    Mencegah Cacat Otak Pada Janin

    Asam folat pada buah Alpukat mampu memberikan nutrisi penting bagi tubuh khususnya bagi ibu hamil dan janin yang ada di dalam kandungan. Asam folat dipercaya dapat membantu menghindarkan calon bayi dari cacat otak.

    Mencegah Kerusakan Sumsum Tulang Belakang Janin

    Buah Alpukat juga bisa cegah kerusakan sumsum tulang belakang. Selain bermanfaat bagi kesehatan kulit dan mampu memenuhi nutrisi dalam tubuh ibu hamil maupun calon bayi, buah berdaging satu ini mampu mencegah penyakit Spina Bifida pada janin. Sipina Bifida sendiri merupakan keluarnya jaringan sumsum tulang belakang dari punggung.

    Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Ibu dan Janin

    Kandungan lemak dan nutrisi sehat pada buah Alpukat akan memberikan kecukupan kalori dalam tubuh ibu maupun janin. Jika dibandingkan lemak yang ada pada buah dan sayur lainnya, lemak pada buah Alpukat merupakan lemak baik dan sehat yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu serta janin.

Ladies, itulah beberapa manfaat buah Alpukat untuk kesehatan serta kecantikan ibu hamil dan janin. Mengingat begitu banyak manfaat yang terkandung di dalamnya, tidak ada alasan lagi kan untuk tidak mengkonsumsi apalagi membenci buah satu ini. So, ketika Anda sedang hamil, jangan lupa untuk memasukkan alpukat ke dalam daftar buah sehat sehari-hari Anda. :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading