Sukses

Parenting

7 Perubahan Kecantikan Yang Dialami Oleh Ibu Hamil Dan cara mengatasinya

Saat hamil, tidak hanya ukuran perut Anda yang berubah, melainkan seluruh bagian tubuh Anda juga ikut mengalami perubahan. Saat hamil, Anda akan terlihat lebih cantik karena Anda merasakan kebahagiaan yang begitu dalam. Namun Anda juga akan mengalami beberapa masalah kecantikan karena fluktuasi hormon dalam tubuh Anda.

Berikut ini adalah beberapa perubahan kecantikan yang akan Anda alami ketika hamil dilansir dari boldsky.com.

    Timbul jerawat

    Perubahan yang satu ini adalah hal yang biasa terjadi ketika hamil, Ladies, jadi Anda tidak perlu khawatir. Perubahan ini juga merupakan suatu akibat dari pergolakan hormon dalam tubuh Anda. Jika Anda mengalami hal ini, sebaiknya Anda mencuci wajah Anda dengan sabun berbahan dasar susu, dan hindari penggunaan krim anti jerawat.

    Lingkar hitam

    Ketika Anda sedang hamil, Anda tidak bisa tidur dengan posisi seperti biasanya yang membuat Anda sering mengalami kesulitan untuk beristirahat. Hal inilah yang kemudian menyebabkan munculnya lingkar hitam di area bawah mata Anda. Untuk mengatasinya, gosok bagian bawah mata Anda menggunakan irisan kentang.

    Tangan menjadi kasar

    perubahan lain saat hamil yang biasanya akan Anda alami terjadi pada tangan Anda. Kedua telapak Anda yang mulanya mulus dan baik-baik saja, akan berubah menjadi kemerahan, kering dan terkadang pecah-pecah. Gunakan petroleum jelly untuk mengatasinya, dan jangan menggunakan bahan-bahan kimia.

    Stretch mark

    Kalau perubahan yang satu ini mungkin sudah sering Anda dengar, yaitu peregangan otot yang terjadi pada bagian pinggang dan perut. Untuk mengatasinya, sebaiknya jangan gunakan krim penyamar stretch mark yang beredar di pasaran karena dapat membahayakan bayi Anda. Lebih baik Anda menggosok perut Anda dengan minyak zaitun.

    Kuku jari

    Ketika menginjak bulan keempat, kuku Anda akan cepat sekali tumbuh namun begitu rapuh. Hal ini juga diakibatkan oleh gejolak hormon pada tubuh Anda. Untuk mengatasinya, oleskan bawang putih pada kuku Anda untuk membuatnya lebih kuat.

    Bibir kering

    Jika Anda mengalami hal ini, tandanya Anda kekurangan cairan, Ladies. Minumlah lebih banyak air ketika sedang hamil untuk menghindari dehidrasi yang tentu saja tidak baik bagi Anda maupun bayi Anda.

    Ruam kulit

    Masalah yang satu ini disebabkan oleh suhu tubuh Anda yang meningkat ketika sedang hamil. Suhu tubuh yang tinggi tersebut membuat Anda banyak berkeringat dan kulit Anda akan kering. Untuk mengatasi hal ini, Anda perlu minum banyak air, Ladies.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading