Sukses

Parenting

Perjuangan Hebat Seorang Ibu, Lahirkan Bayi Terberat di Dunia Dengan Cara Normal

Proses melahirkan adalah fase terberat yang harus dilalui oleh seorang ibu atau calon ibu. Banyak di antara mereka menuturkan bahwa saat melahirkan, nyawa mereka menjadi taruhan, mereka berjuang antara hidup dan mati.

Sorang wanita bernama Danielle Davies, harus melalui perjuangan melahirkan yang lebih berat dari ibu-ibu hamil pada umumnya. Pasalnya, dilansir dari metro.co.uk, ia harus telah melahirkan salah satu bayi terberat di dunia dengan bobot mencapai 5 kg.

foto: copyright metro.co.uk

Bayi yang diberi nama Harley ini memiliki tubuh yang begitu besar, tidak seperti bayi-bayi pada umumnya. Para suster harus menimbangnya beberapa kali karena menurut mereka berat badan Harley melebihi skala yang terdapat pada timbangan mereka. Tidak hanya itu, Harley yang baru lahir harus menggunakan pakaian bayi berusia tiga hingga enam bulan karena baju yang biasanya dipakai bayi seumurannya tidak muat padanya.

 

Danielle, yang telah memiliki putri berusia 19 bulan, mengaku bahwa kehamilan keduanya ini terlihat lebih besar dari yang sebelumnya. Satu bulan sebelum melahirkan, ia mengalami pembekuan darah di bagian otak. Dokter khawatir hal ini akan mengganggu prosesnya melahirkan. Namun ternyata Danielle dapat melalui proses persalinan normal dengan selamat dan bayinya pun sehat.

Meskipun akhirnya berhasil, Danielle mengaku bahwa ia benar-benar harus berjuang keras saat melahirkan putra keduanya ini, dan harus melalui proses persalinan kurang lebih delapan jam. Ia mengatakan bahwa ia kehilangan banyak darah karena bayinya begitu besar. Meski demikian, ia dan suaminya merasa sangat bersyukur dan bangga atas apa yang telah mereka lalui dan miliki saat ini.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading