Sukses

Parenting

Wanita 65 Tahun Dengan 13 Anak, Kini Hamil Kembar 4

Berbicara mengenai hamil, wanita mana yang tak ingin dirinya hamil. Bagi sebagian besar wanita, hamil adalah anugerah terindah serta hal yang menyenangkan. Namun sayangnya, ketika usia wanita sudah tidak lagi produktif, hamil justru sangat berisiko untuk kesehatan wanita itu sendiri juga kesehatan buah hati di dalam kandungan.

Meskipun hamil di usia yang sudah tidak muda dikatakan memiliki risiko cukup tinggi, nampaknya tidak sedikit wanita yang hamil di usia yang sudah tidak muda. Dilansir dari laman metro.co.uk, seorang wanita bernama Annegret Raunigk (65) asal Berlin, saat ini tengah mengandung bayi kembar 4.

Karena kehamilan yang tidak biasa ini, kehamilannya banyak menjadi sorotan di berbagai media di seluruh dunia. Sebelumnya, 10 tahun yang lalu, ia juga sempat menjadi sorotan karena di usia 55 ia mengandung dan melahirkan anaknya yang ke 13.

Raunigk dengan putri bungsunya saat ia masih berusia 56 tahun | Photo: Copyright metro.co.uk

Raunigk mengatakan bahwa dirinya memang selalu berharap bahwa dirinya bisa hamil bayi kembar 4 dalam hidupnya. Keinginan untuk hamil itu sendiri semakin terdorong ketika putri bungsunya menginginkan seorang adik baru.

Sebelumnya, untuk memenuhi keinginan buah hati bungsunya, ia pernah mencoba melakukan inseminasi buatan selama setengah tahun terakhir. Dan baru kali ini ia bisa hamil. Saat mengetahui ia hamil, ia memeriksakan diri ke dokter dan alangkah bahagianya ia saat dokter mengatakan bahwa Raunigk tengah mengandung bayi kembar 4.

Sejauh ini, kehamilannya dikatakan lancar dan tak memiliki masalah apapun. Raunigk yang telah memiliki 13 buah hati dan 7 cucu tersebut mengaku bahwa ia menerima dan akan selalu menjaga buah hati dalam kandungannya meskipun usianya sudah tidak muda lagi.

Raunigk saat diwawancara sebuah stasiun TV saat ia mengandung anak ke 13 pada 2005 | Photo: Copyright metro.co.uk

Wanita 65 tahun tersebut mengatakan "Saya benar-benar tidak takut. Saya hanya berasumsi saya akan tetap sehat dan fit. Saya akan menjaganya." Bagi Raunigk, anak-anaknya telah membuatnya menjadi wanita yang awet muda dan penuh semangat.

Semoga Raunigk bisa melahirkan bayi kembar 4 yang dikandungnya dengan sehat dan selamat. Semoga pula bayi-bayi yang sedang dikandungnya bisa selalu tumbuh dan berkembang secara normal hingga mereka terlahir dengan baik di dunia nantinya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading