Sukses

Parenting

Terlahir Dengan Hati Setengah, Sang Bayi Tak Lelah Berjuang dan Sudah Sehat

Bagi setiap orang tua, melihat buah hatinya terlahir sehat dan normal adalah sebuah impian besar. Dan bisa dipastikan, setiap ibu yang tengah mengandung selalu menginginkan buah hati yang ada di dalam kandungannya tersebut bisa terlahir sehat, selamat dan tanpa kurang suatu apapun.

Kehadiran buah hati adalah momen paling indah dan paling dinantikan setiap orang tua. Tapi nampaknya, beberapa orang tua harus memendam kebahagiaan tersebut karena buah hatinya yang terlahir di dunia mengalami sakit ataupun masalah lainnya.

Jack dan kedua orangtuanya | Photo: Copyright metro.co.uk

Dilansir dari laman metro.co.uk, seorang bayi bernama Jack Stevens dari Hartlepool, Durham, harus terlahir dengan hati yang hanya setengah atau yang lebih dikenal dengan syndrom Hypoplastic Left Heart Syndrome (HLHS). Karena kondisi ini, buah hati dari pasangan Chris Stevens dan istrinya Asthon Hodge ini harus menjalani perawatan khusus dan operasi bedah.

Dokter yang menangani Jack mengatakan bahwa hati Jack tidak berfungsi secara normal seperti bayi lainnya. Pada sisi kiri hati bayi malang ini dikatakan tidak bisa berfungsi secara sempurna. Kondisi ini mengharuskannya melakukan operasi jantung terbuka dan operasi bedah lainnya untuk mengembalikan fungsi hati.

Jack terbaring di rumah sakit selama 5 bulan penuh | Photo: Copyright metro.co.uk

Karena hati yang hanya setengah, Jack sempat mengalami stroke dan masalah jantung beberapa kali. Agar kondisi bayi ini bisa lebih baik, sejak usia 1 minggu ia telah menjalani operasi bedah. Sejak dilahirkan pada awal bulan januari 2014, Jack telah menghabiskan 5 bulan hidupnya terbaring di rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Sampai saat ini, Jack diketahui telah menjalani operasi bedah sebanyak 9 kali. Operasi dilakukan pada organ jantung dan organ lain di dalam tubuhnya. Bagi dokter dan juga orang tuanya, Jack adalah bayi penuh inspirasi. Ia mampu melawan penyakitnya untuk bertahan hidup. Ia adalah bayi tak pernah lelah untuk berjuang melawan penyakitnya dan bertahan hidup.


Dokter mengatakan, hanya beberapa bayi saja yang bisa selamat dan bertahan hidup saat menjalankan operasi bedah apalagi lebih dari 3 kali. Setelah menjalani perawatan yang cukup lama, kini Jack bisa meninggalkan rumah sakit dan tumbuh kembang bersama kedua orang tuanya di rumah.

Kini Jack telah tumbuh menjadi bayi yang lebih sehat | Photo: Copyright metro.co.uk

Meskipun saat ini Jack dikatakan lebih sehat dan bisa menjalani perawatan di rumah, ia masih harus minum obat 4 kali dalam sehari. Bayi ini dikenal sebagai bayi yang ramah dan mampu membahagiakan orang-orang di sekitarnya. Kedua orang tuanya mengaku bahwa mereka sangat bangga terhadap Jack yang bisa melawan penyakit dalam dirinya.

Semoga Jack bisa tumbuh dan berkembang dengan baik ya Ladies. Semoga pula bayi ini tidak pernah mengalami masalah lagi dengan kesehatannya. :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading