Sukses

Parenting

'Bayiku Bukan Monster, Tolong Pengertiannya'

Menyalurkan kreativitas tak seharusnya melukai hati atau perasaan orang lain. Sebagai pengguna internet, kita pasti sering mengedit foto atau membuat meme-meme lucu. Tapi kita juga tak boleh sembarangan. Jangan sampai foto yang kita edit malah membuat hati orang lain terluka.

Seorang ibu mengungkapkan rasa terlukanya ketika banyak pengguna internet yang menciptakan meme dari foto putrinya. Dilansir dari mirror.co.uk, sang ibu Mariah Anderson memiliki seorang bayi perempuan yang lahir dengan sindrom Chromosome Two Duplication.Sindrom ini merupakan kondisi genetik yang langka dan bisa menghambat kemampuan motorik serta mengurangi harapan hidup.

Karena kondisinya tersebut, bayi Mariah yang bernama Kyra Pringle memiliki wajah yang berbeda dari bayi lainnya. Ketika foto Kyra tersebar di dunia maya, banyak netizen yang usil membuat meme dari foto tersebut. Dan hal itu membuat Mariah sedih, "Dari semua hal yang kalian bicarakan tentang putri saya, yang pasti ia bukan monster tetapi putri tercinta saya," ungkap kesedihan Mariah.

Mariah dan putrinya Kyra. | Foto: copyright mirror.co.uk

Sindrom Chromosome Two Duplicationbaru-baru ini hanya bisa ditemukan dan umumnya didiagnosis ketika masih kecil. Dari 120 kasus, hanya sekitar separuhnya saja yang bisa bertahan hidup hingga usia di atas 12 tahun.

Linda Pringle, nenek Kyra mengungkapkan, "Untuk semua orang di luar sana dan melakukan hal-hal yang melukai perasaan dan berpikir bahwa foto Kyra ini lucu, tolong ini bukan lelucon. Kyra juga seorang makhluk bernyawa, ia seorang anak, seorang bayi."

Sebagai seorang ibu, Mariah pasti merasa sedih ketika foto putrinya malah dijadikan bahan lelucon. Ladies, kita doakan saja agar Kyra bisa tumbuh jadi seorang putri yang sehat dan bahagia, ya.

 

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading