Sukses

Parenting

Kunjungi Nepal, Artis Cantik Ini Terharu Mendengar Kisah Seorang Ibu Muda

Hati siapa yang tak akan tersentuh dan haru ketika mendengar kisah seorang ibu yang baru saja kehilangan bayinya. Kehilangan buah hati yang begitu kita cintai pastinya akan meninggalkan duka yang mendalam. Myleen Klass berkesempatan mengunjungi Nepal bersama Save the Children dan ia begitu terharu mendengar kisah seorang ibu muda di sana.

Myleen tak bisa menahan air matanya ketika mendengar kisah seorang ibu muda. Dilansir dari dailymail.co.uk, artis cantik ini menangis saat mendengar kisah Soshma. Soshma adalah seorang ibu muda yang kehilangan putra kesayangannya Rhytm.

Soshma tak bisa berbuat apa-apa ketika bayinya menderita pneumonia. Biaya rumah sakit sangat mahal di Nepal. Biaya inap satu malam di rumah sakit bisa setara dengan gaji sebulan. Akhirnya setelah delapan hari di rumah sakit, Soshma membawa pulang putranya. Namun, beberapa hari kemudian, sang bayi meninggal ketika sedang disusui Soshma.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Myleen juga memaparkan bahwa Soshma masih terlihat shocked ketika menceritakan kejadian yang menyedihkan tersebut. Ia menambahkan bahwa Soshma hanya menyimpan satu foto kecil bayinya di ponselnya.

Begitu tersentuhnya hati Myleen ketika ia melihat kondisi klinik bersalin di Nepal. Artis cantik ini sangat terkejut dengan kondisi klinik bersalin yang kurang layak, ada banyak darah berceceran di dinding dan lantai.
Foto: copyright dailymail.co.uk
"Saya bertemu ibu yang harus jalan kaki atau digotong selama tujuh jam di sebuah keranjang anyaman untuk sampai ke klinik karena tak ada ambulans; ibu yang harus melahirkan di pinggir jalan karena tak ada petugas kesehatan yang berjaga' ibu yang tak bisa membayar biaya perawatan kesehatan untuk anak-anaknya," papar Myleen. Ia sangat sedih karena fasilitas kesehatan yang tak memadai itu berakibat hilangnya banyak nyawa anak-anak.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Dengan kampanye "No Child Born to Die", organisasi Save the Children menyoroti nasib anak-anak yang sekarat karena penyebab yang sebenarnya bisa dicegah. Juga untuk membangkitkan kesadaran akan pentingnya mencegah penyebaran virus Ebola. Organisasi ini juga bekerja untuk memberikan perlengkapan yang paling dibutuhkan di pusat-pusat kesehatan di Nepal dan membekali para petugas kesehatan dengan pelatihan yang mumpuni.

Ladies, jika Anda sedang bersiap untuk menjadi seorang ibu, pastikan Anda membekali diri Anda dengan informasi penting tentang kesehatan ibu dan anak. Serta tak lupa untuk membekali diri Anda dengan apa saja yang perlu dilakukan ketika bayi Anda menderita kelainan atau penyakit.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading