Sukses

Parenting

Hampir Meninggal Karena Memberi ASI, Ibu Ini Tak Mau Berhenti Menyusui

Kasih ibu memang sepanjang masa. Tak peduli apa pun yang terjadi padanya, kehidupan dan kebahagiaan anak-anaknya tetaplah yang utama. Hal ini dibuktikan oleh seorang ibu dari tiga orang anak yang bernama Cassandra. Wanita berusia 34 mengidap penyakit yang bisa membunuhnya saat ia menyusui putranya yang ketiga.

Menurut laman dailymail.com, penyakit tersebut bernama mastitis, yaitu ketika saluran air susu yang menuju ke putting terhambat dan menyebabkan pembengkakan. Penyakit ini sebenarnya jangan terjadi, Ladies. Dari 10 orang, hanya 1 yang mengidapnya, dan Cassandra menjadi satu orang yang kurang beruntung tersebut.

Jika seseorang mengalami masitis, gejala yang muncul hampir mirip dengan gejala flu, dan inilah yang Acassandra rasakan sejak ia menyusui anak pertamanya. Namun ketika ia menyusui putra ketiganya, ia merasakan sakit yang lebih parah. Tidak hanya gejala sepert flu yang ia rasakan, ia mengalami sesak napas dan hampir tidak sadarkan diri.

Akhirnya ia dibawa ke rumah sakit dan mendapat perawatan intens. Ia sempat mendengar bahwa dokter mengatakan 'sepsis' yang merupakan masitis tingkat lanjut. Menurut dokter, jarang sekali terdapat masitis yang berkembang menjadi sepsis. Hal tersebut berarti kasus yang dialami Cassandra cukup serius.

Dengan kondisinya seperti itu, Cassandra tetap bersikeras untuk tetap menyusui puteranya. Ia menganggap bahwa ASI merupakan makanan terbaik untuk bayinya, dan Ia tak mau mengorbankan kesehatan putranya tersebut. Menurut informasi yang ia dapat, cara untuk mengatasi masitis justru adalah dengan terus menyusui.

Setelah dirawat selama lima hari di rumah sakit, akhirnya Cassandra membaik meskipun payudaranya masih merasa sakit. Menurut informasi, wanita yang pernah mengalami masitis ternyata rawan untuk mengidapnya lagi. Cara untuk mencegahnya adalah dengan menggunakan bra yang tidak terlalu ketat dan menyusui dengan posisi yang benar.

Cassandra ingin menyampaikan bahwa masitis adalah penyakit yang cukup berbahaya. Namun, selama mendapat pengawasan dari dokter, tidak ada alasan bagi para ibu menyusui untuk menghentikan pemberian ASI pada bayi mereka. Semoga kisah dari Cassandra ini menginspirasi ya, Ladies.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading