Sukses

Parenting

Wanita Dengan Dua Rahim Akhirnya Bisa Memiliki Bayi Setelah Empat Kali Keguguran

Seorang wanita yang lahir dengan dua rahim dan dua vagina, akhirnya melahirkan bayi, setelah mengalami keguguran sebanyak empat kali.

Uterus didelphys atau rahim ganda, adalah kondisi yang sangat jarang ditemukan. Kemungkinannya adalah satu diantara satu juta kelahiran wanita di seluruh dunia.

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk seorang wanita bernama  Leona Doherty, (35), yang berasal dari Irlandia Utara, memiliki dua rahim, disebabkan karena kondisi yang sangat langka. Rahim ganda ini, dapat menyebabkan komplikasi kehamilan.
Leona memperlihatkan hasil USG kehamilannya dengan bahagia | foto: copyright dailymail.co.uk
Leona telah mengalami empat kali keguguran. Peluang untuk hamil, bagi Leona sebenarnya sangat kecil. Masing-masing rahimnya hanya memiliki satu tuba falopi dan satu ovarium.

Empat belas tahun sudah, Leona dan suaminya Gary, (41), berusaha untuk memiliki anak. Akhirnya sebuah keajaiban terjadi, Leona berhasil mengandung bayi yang sehat di salah satu rahimnya.

Bayi yang telah lama dinanti itu, lahir melalui operasi caesar, pada 09/12/2014 dengan berat hanya 1.6 kg, yang kemudian diberi nama Hugh.
Leona, Gary dan Hugh | foto: copyright dailymail.co.uk
Kehamilan Leona, pada awalnya tidak diketahui. Selama 12 bulan sebelum ia dinyatakan hamil, Leona mengalami stroke, serangan jantung dan gagal ginjal. Dokter mengatakan bahwa dirinya baru bisa pulih satu tahun kemudian. Tetapi ajaibnya, enam bulan kemudian, Leona dinyatakan hamil.

Pada beberapa kasus rahim ganda, kedua rahim terletak berdekatan satu sama lain, tetapi hanya memiliki satu set saluran telur, indung telur, leher rahim dan satu vagina. Namun, ada juga yang mempunyai masing-masing dua pasang rahim, dua saluran indung telur, dua leher rahim dan dua vagina.
 
Kondisi rahim ganda ini terjadi, karena pada saat pembentukan janin, pembuluh  muller tidak bergabung dalam satu rahim, seperti seharusnya.
Hugh, kehadirannya sudah dinantikan selama empat belas tahun, oleh pasangan Leona dan Gary | foto: copyright dailymail.co.uk
Ada beberapa masalah yang berkaitan dengan fenomena rahim ganda ini. Ukuran rahim pada pengidap rahim ganda, hanya separuh dari ukuran normal. Hal ini membuat bayi sulit berkembang secara penuh.

Perempuan yang hamil dalam kedua rahimnya sekaligus, biasanya harus melahirkan secara dini melalui operasi caesar, karena rahim menjadi terlalu sempit, dan bayi tidak dapat terus tumbuh.

Dengan semakin berkembangnya teknologi media, kelahiran bayi-bayi dari dua rahim, akan jauh lebih baik.
Perbandingan rahim normal dan rahim ganda | foto: copyright dailymail.co.uk
Seperti kasus yang dialami Leona, dirinya tetap percaya dan selalu berharap, jika ada maksud tersembunyi dari Tuhan untuk dirinya dengan rahim gandanya. Terbukti, Tuhan mengabulkan doanya untuk memiliki anak.

Ternyata, keajaiban itu selalu ada ya Ladies, berkat doa dan usaha yang pantang menyerah, keinginan kita pasti akan terwujud.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading