Sukses

Parenting

Bunda Pasti Tidak Ingin Balita Menelan Benda Seperti Ini

Seorang anak kecil selalu penasaran dengan benda apapun di sekelilingnya. Benda asing pun tak luput untuk dicoba, entah sekedar dijilat atau dimakan. Namun, hal itu sungguh berbahaya jika tidak diawasi oleh orang tua. Bisa saja akan mencelakai si anak, seperti yang terjadi pada keluarga di Arab Saudi yang membawa anak mereka ke rumah sakit. Karena, telah menelan benda asing seperti tokoh kartun Spongebob yang dilihat melalui pemeriksaan sinar X, begitu yang dilansir oleh Singaporeseen.com.

Orang tua dari anak balita yang masih berusia 16 bulan, menduga bahwa anaknya telah menelan benda asing. Mereka membawanya ke rumah sakit. Seorang dokter yang menangani balita itu, Dr. Ghofran Ageely, pakar radiologi di Rumah Sakit Universitas King Abdulaziz Jeddah, melaporkan bahwa telah melakukan prosedur pemeriksaan sinar-X.

Benda asing dalam tubuh balita. | Foto: copyright Singaporeseen.com

Menurutnya, sinar-X memperlihatkan benda asing itu seperti bentuk Spongebob Squarepants yang menyeringai. Benda asing itu seperti mainan. Pihak radiologi kemudian berbagi gambar hasil sinar X dalam situs khusus radiologi yang biasanya digunakan sebagai forum diskusi mahasiswa kedokteran untuk memecahkan kasus medis.

Ageely mengatakan bahwa benda itu tampaknya penjepit rambut tapi lebih mirip liontin, dari depan menunjukkan bentuk yang jelas dari tokoh kartun Spongebob dari Nickelodeon, lengkap dengan ekspresi senyum dan menjulurkan lidah. Dalam sebuah email, dia menulis bahwa dia menjerit kata 'Spongebob', dan kagum dengan detail yang terlihat. Anda dapat melihat bintik-bintik itu, sepatu dan jari-jarinya.

Hasil X-Ray, benda asing berupa mainan spongebob squarepants | Foto: copyright Singaporeseen.com

Akhirnya, liontin yang diketahui milik kakak balita itu telah diambil dan sekarang balita malang itu telah dipulangkan dari rumah sakit. Jadi bunda, jika sedang mengasuh seorang balita pastikan lingkungan sekitar aman bagi balita agar tidak terjadi hal yang sama seperti balita usia 16 tahun dari Arab Saudi itu.

(vem/nip)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading