Sukses

Parenting

Belum Genap Satu Tahun, Bobot Bayi Ini Sudah 20 Kilogram

Setiap orang tua menginginkan anaknya tumbuh sehat. Sehingga, ada orang tua yang begitu memberikan asupan gizi yang belum sewaktunya diberikan pada bayi. Gizi mempengaruhi tumbuh kembang anak. Gizi yang kurang tepat mempengaruhi kesehatan anak. Anak bisa saja cepat tumbuh dan bertambah berat badan, akan tetapi sehatkah?

Dilansir oleh Firsttoknow.com, seorang bayi yang berusia 10 bulan, Juanita Valentina Hernandez, sudah memiliki berat badan seberat 19 kilogram. Berat badannya seukuran seperti anak usia lima tahun. Sebuah televisi lokal melaporkan bahwa bayi berasal dari Kolombia ini sejak kecil sudah menjalani serangkaian tes yang dibantu dokter untuk mengetahui penyebab kenaikan berat badannya secara tiba-tiba.

Juanita Valentina Hernandez | Foto: copyright Firsttoknow.com

Ibunya, Sandra Franco, semakin khawatir dengan kondisi bayinya tersebut. Dalam sebuah wawancara, ia mengatakan bahwa ketika Juanita berusia 15 hari suda menjadi gemuk, karena dia terlahir sangat kurus. Sejak saat itu bayinya mulai naik berat badan secara drastis. Sekarang Juanita menginjak usia hampir setahun.

Bayi Obesitas Seberat 20 Kilogram | Foto: copyright Firsttoknow.com

Sandra menyadari bahwa anaknya mengidap obesitas morbid. Sampai sekarang, Sandra belum bisa mengobati anaknya karena terbatas dengan biaya dan tidak memiliki pekerjaan tetap. Untungnya, bulan kemarin dilaksanakan sebuah acara amal disebut Gorditos de Corazon atau Chubby Hearts, membawa Juanita ke ibukota sehingga bisa dilihat oleh spesialis.

Sandra Franco, Ibu Juanita | Foto: copyright Firsttoknow.com

Menurut badan amal, jika tidak ada intervensi sebelum usia setahun, dia bisa rentan terhadap berbagai penyakit yang berkaitan dengan obesitas. Berikut video yang menampilkan kondisi si bayi kecil menggemaskan namun malang, Juanita.

Video: copyright youtube.com/ Barcroft TV
 
Bunda, idealnya selalu tanggap dengan kesehatan anak. Agar apabila terjadi suatu gangguan pada kesehatannya bisa cepat tertangani.
(vem/nip)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading