Sukses

Parenting

Bayi Kembar Lahir Saat Kondisi Ibu Kritis Setelah Kecelakaan

Keinginan semua ibu ingin melihat anak-anaknya tumbuh dewasa. Namun, apabila takdir lain tidak memihak, maka sudah sepatutnya untuk pasrah. Kejadian ibu meninggal setelah melahirkan sudah begitu banyak. Bedanya ada seorang ibu yang melawan rasa sakit akibat tabrakan mobil, dia mampu melahirkan anaknya, lalu menghembuskan nafas terakhir. Sungguh mengharukan melihat pengorbanan seorang wanita yang berjuang melawan sakit dan maut untuk memberikan kesempatan hidup bagi manusia baru.

Dilansir melalui Nydailynews.com, seorang ibu muda berusia 19 tahun, Ashton Hughes, meninggal setelah tabrakan, dan dia berjanji pada seorang dokter pada hari Selasa, mampu melahirkan sebelum menyerah pada luka-lukanya. Ayah Ashton mengungkapkan bahwa Ashton ingin melihat bayi kembarnya sebelum menghembuskan nafas terakhir ketika sedang sekarat karena tabrakan yang dialaminya.

ashton Gailann | Foto: copyright Nydailynews.com

Ashton berpesan pada dokter di Carolina Selatan, mampu melahirkan bayi-bayinya yang terlahir laki-laki dan perempuan sebelum menyerah karena luka akibat kecelakaan mobil. Ayah Ashton, Eric Hughes berterima kasih pada dokter yang menangani Ashton tapi juga sedih kehilangan anaknya.

Ayah Ashton Gailann, Eric. | Foto copyright Nydailynews.com

Ashton yang hamil 29 bulan, dilarikan ke Rumah Sakit Regional Spartanburg, dimana ia menjalani operasi caesar di UGD. Di sana merupakan rumah sakit khusus untuk ibu muda yang melahirkan. “Kami terus berdoa. Putri saya adalah seorang pejuang sejati pada hari itu dan mereka juga. Selamanya dia adalah wanita yang hebat. Saya tidak akan melupakannya. Ayah sangat sayang padanya.” ungkap Eric.

Bayi Kembar Ashton Yang Belum Sempat Diberi Nama. | Foto: copyright Nydailynews.com

Bayi perempuan Ashton dilaporkan lahir dengan berat hanya 1,2 kilogram saja, sementara kakaknya laki-laki dengan berat 1,4 kilogram. Mereka diperkirakan akan tetap dirawat di unit perawatan intensif rumah sakit selama tujuh atau delapan minggu ke depan. Mereka terlahir prematur.

Keluarga Ashton Menangis Karena Ashton Meninggal Setelah Melahirkan | Foto: copyright Nydailynews.com

Penyebab kecelakaan dua mobil, yang melibatkan tidak ada korban lain, masih dalam penyelidikan. Seorang karyawan restoran tempat Ashton bekerja melakukan penggalangan dana untuk mengumpulkan dana untuk biaya pengobatan dan perawatan kedua bayi Ashton melalui akun situs GoFundMe. Pada hari Jumat kemarin, mereka telah mengumpulkan dana kurang lebih 17,8 juta rupiah dari target 50,8 juta rupiah.

(vem/nip)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading