Sukses

Parenting

Walau Kontroversi, Seorang Ibu Bahagia Menyusui Putrinya Berusia 6 Tahun

Dalam dunia medis maupun ajaran agama biasanya memerintahkan seorang ibu menyusui anaknya sampai usia 2 tahun. Setelah itu disapih karena ASI ibu diduga tidak lagi sehat setelah dikonsumsi lebih dari dua tahun. Kontroversi dalam dunia medis terkait waktu yang tepat untuk menyusui anak muncul. Lalu, bagaimana jika ada seorang ibu yang menyusui anaknya lebih dari dua tahun bahkan sampai enam tahun ?

Dilansir melalui Dailymail.co.uk, seorang ibu bernama Denise Sumpter masih menyusui Belle, putrinya yang telah berusia enam tahun. Wanita berusia 44 tahun itu cukup bangga dengan hubungan harmonisnya dengan anak-anaknya. Termasuk menyusui putrinya. Meskipun hal itu mengejutkan bagi sebagian orang, ia tidak memiliki rencana untuk berhenti dalam waktu dekat.

Denise Sumpter dan Belle, Putrinya Berusia 6 Tahun. | Foto: copyright Dailymail.co.uk

Fakta yang ia ungkapkan bahwa dia akan mengizinkan putrinya untuk memutuskan kapan mau berhenti minum ASI. Sumpter mengatakan bahwa putrinya dapat meminta untuk minum ASI langsung dari payudara sang ibu sekali atau dua kali seminggu. Atau bahkan beberapa kali sehari, tergantung pada bagaimana perasaan anaknya.

Belle Sedang Minum ASI Sumpter, Ibunya. | Foto: copyright Dailymail.co.uk

Menurut Sumpter, ia memberi makan anak-anaknya sesuai permintaan anak-anaknya. Sekalipun Belle harus berbagi ASI dengan adiknya, Beau. Tentu saja keputusannya menimbulkan kekhawatiran banyak orang yang mulai mempertanyakan tindakannya. Banyak yang berpendapat bahwa tindakan Sumpter berpotensi merugikan bagi hidup anak-anaknya. Sumpter ditanya tentang tingkat kebebasan pada anaknya sebagai hasil menyusui. Tapi, dia bersikeras putrinya sedang berkembang dan berjalan dengan baik.

Orang-orang berpikir bahwa dengan menyusui Belle selama ini, Sumpter akan mengkerdilkan kepercayaan dirinya. Tapi, Belle sangat independen dan dewasa untuk anak seusianya. Belle tidak meminum ASI Sumpter selama seminggu dan dia baik-baik saja.

Belle dengan Adiknya, Beau. | Foto: copyright Dailymail.co.uk

Ladies, sejumlah teori juga telah disampaikan tentang manfaat ASI yang diterima anak-anak di luar batas normal waktu meminum ASI. Sumpter tetap bersikukuh pada pendiriannya yang menyatakan bahwa anak-anaknya jarang memiliki masalah kesehatan dan dia merasa mereka jauh lebih bahagia. Bagaimana menurut Anda, ladies?

(vem/nip)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading