Sukses

Parenting

Duh Kasihan, Balita Terjepit Di Celah Dinding

Ladies, kita perlu berhati-hati lagi jika memiliki anak balita atau ada anak balita yang berkeliaran di dekat kita. Ketika teledor atau perhatian kita teralihkan sebentar saja, kejadian nahas bisa menimpa mereka. Apalagi jika balita tersebut sedang aktif atau bermain, jangan sampai kita lalai untuk mengawasi mereka. Seperti sebuah kejadian yang terjadi di Chongqiang, China ini.

Seorang gadis cilik berusia empat tahun, Yaoyao yang tinggal di Youyang, Chongqing, China jatuh terperosok ke sebuah ceruk antara dua tembok dan terjepit. Peristiwa yang terjadi pada tanggal 13 Desember lalu ini pun langsung membuat heboh keluarga dan orang-orang di sekitar.

Yaoyao yang terjepit di antara dua tembok tinggi. | Foto: copyright english.sina.com

Dilansir dari english.sina.com, beruntung petugas pemadam kebakaran langsung datang pukul 8 pagi dan berusaha menyelamatkannya. Yaoyao rupanya terjepit di antara tembok setinggi 4 meter dengan lebar hanya 20 centimeter.

Bukanlah hal yang mudah untuk membebaskan Yaoyao. Dengan lebar ceruk yang sangat sempit, hampir mustahil rasanya bagi Yao untuk bernapas atau sekadar menggerakkan badannya.

Akhirnya petugas pemadam kebakaran menghancurkan dinding yang menghimpitnya demi membebaskan tubuh Yaoyao. Butuh waktu 20 menit untuk membebaskan Yaoyao. Waktu yang sebenarnya terbilang cukup singkat untuk membebaskan seorang balita dari himpitan dua tembok.

Beruntung Yaoyao akhirnya bisa diselamatkan. | Foto: copyright english.sina.com

Dalam upaya penyelamatannya, Yaoyao juga berhasil menjaga kondisinya masih dalam keadaan sadar. Saat itu, ia masih bisa diajak bicara oleh orang tua dan juga regu penyelamatnya.

Aksi cepat tanggap dari regu penyelamat dan kemampuan Yaoyao untuk bertahan di tengah kondisi yang berbahaya akhirnya berujung kabar baik. Ladies, semoga kejadian ini bisa jadi pelajaran untuk kita semua ya. Agar bisa lebih berhati-hati lagi ketika mengawasi anak balita atau ketika ada anak kecil yang berkeliaran di tempat-tempat rawan kecelakaan.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading