Sukses

Parenting

Jade Sylvester, Hobi Makan Tisu Toilet Sejak Hamil

Kebiasaan ngidam bagi wanita hamil sangatlah wajar, tetapi hal itu menjadi tidak wajar ketika hal yang di inginkan dalam masa ngidam ini adalah makan tisu toilet. Sangat Aneh bukan?

Mulai makan tisu sejak hamil terakhir

Biasanya saat seorang wanita ngidam, dia ingin menikmati makanan yang segar hingga keinginan mencubit seseorang. Namun Jade Sylvester (25 tahun), seorang ibu 5 anak dari Gainsborough, Inggris justru memiliki ngidam yang unik dan aneh. Jika biasanya wanita hamil suka makanan yang segar dan asam, dia justru ngidam makan tisu.

Ngidam yang aneh ini telah dimulai sejak ia mengandung anak bungsunya Jaxon yang saat ini berusia 15 bulan. Bahkan ia mengaku menghabiskan satu gulung tisu setiap harinya, seperti dilansir dari huffingtonpost.com. Menurutnya, kebiasaan ini berlangsung sejak ia mengandung Jaxon pada masa kehamilan dua bulan.

Jade sedang makan tisu | foto: copyright dailymail.co.uk

Jenis tisu toilet yang disukainya adalah tisu murah, karena tekstur yang kering. Sensasi kekeringan di mulut itulah yang membuatnya ketagihan. Jika keinginan untuk memakan tisu melanda, ia langsung buru-buru pergi ke toilet. Ketagihan ini terus menghantuinya, karena ia terus menginginkan tisu lebih dan lebih lagi setiap harinya. Tiap merek tisu juga memiliki rasa yang berbeda-beda menurutnya.

Awalnya merahasiakannya dari anak

Pada awalnya Jade menyembunyikan kebiasaan buruk ini dari kelima anaknya. Sebab mereka pasti akan menyuruhnya untuk memuntahkan tisu tersebut. Berkali-kali keluarga Jade menasehatinya untuk menghilangkan kebiasaan tidak sehat tersebut karena alasan kesehatan. Tetapi berita baiknya adalah, hingga saat ini Jade tidak pernah mengalami masalah kesehatan yang berarti sejak memakan tisu toilet.

Pada awalnya Sylvester mengira dirinya mengalami pica. Yaitu kondisi dimana seseorang memiliki keinginan mengonsumsi barang-barang non pangan seperti tanah liat, baking powder, es batu. Menurut Journal of American Dietetic Association hal ini disebabkan karena kekurangan zat besi. Namun American Pregnancy Association memperingatkan bahwa zat non makanan dapat mengganggu penyerapan nutrisi makanan yang menyebabkan kekurangan gizi.

Itulah salah salah satu ngidam yang cukup aneh. Kalau Anda punya cerita seru tidak tentang ngidam.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading