Sukses

Parenting

Mungkinkah Wanita Hamil Saat Sudah Menopause?

Wanita yang terlambat menikah khawatir apakah mereka bisa hamil. Mereka merasa bahwa peluang mereka untuk hamil sangat tipis setelah menopause. Menopause dianggap sebagai akhir dari masa reproduksi dan kemungkinan untuk hamil nihil. Namun ternyata dengan teknologi terbaru wanita yang sudah menopause ternyata bisa hamil lho Ladies. Akan tetapi bagaimanapun juga kehamilan ini tidak akan semudah saat wanita sedang dalam usia produktif. Ayo simak ulasannya seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com berikut ini.

Menstruasi

Kehamilan pada era menopause masih dapat terjadi saat wanita tersebut masih mengalami menstruasi. Menstruasi mengindikasikan ovulasi masih dapat terjadi. Kehamilan mungkin terjadi saat telur dengan mudah dilepaskan oleh ovarium untuk dibuahi. Namun bagaimanapun juga kehamilan tidak akan semudah saat wanita masih produktif. Saat menstruasi berhenti maka kehamilan tidak akan pernah terjadi.

Kadar Hormon Menurun

Hormon estrogen sangat dibutuhkan dalam usaha kehamilan. Namun ini sangat sulit saat wanita memasuki masa menopause. Saat kadar hormon menurun tubuh menjadi sulit untuk hamil karena fungsi-fungsinya sudah tidak selancar saat produktif. Di sisi lain, wanita cenderung mengalami berbagai efek samping yang tidak menyenangkan selama menopause yang mana sedikit menghambat para wanita untuk bisa hamil.

Resiko Kesehatan Ibu dan Anak

kehamilan pada periode menopause sebenarnya berbahaya bagi bayi dan juga ibu hamil. Komplikasi yang serius bisa terjadi karena berbagai faktor. In karena sangat susah memprediksikan tanggal ovulasi dan juga siklus menstruasi yang terjadi saat menopause.

Obat Herbal

Sudah menjadi rahasia umum bahwa ovarium bekerja hanya sesuai usia. Ovarium dapat menghasilkan telur ketika ada peluang untuk hamil. Selama siklus menstruasi, tubuh Anda cenderung untuk melepaskan dua telur sebelum Anda menstruasi. Namun, ketika tubuh berhenti ovulasi, telur tidak lagi dihasilkan. Obat herbal tidak akan berguna Ladies.

Semoga informasi tadi berguna bagi pengetahuan Anda ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading