Sukses

Parenting

Video: Ekspresi Lucu Bayi Saat Mencoba Makanan Baru

Mengenalkan jenis makanan baru pada si kecil adalah sebuah tantangan bagi para ibu. Pengenalan beraneka makanan sejak dini memang harus dilakukan agar si bayi dapat mengenal aneka rasa dan tidak menjadi anak yang pilih-pilih makanan.

Tetapi, proses mengenalkan makanan pada beberapa bayi bukanlah hal mudah. Terkadang saat merasa asing dengan sesuatu, bayi akan menolak untuk mencobanya. Atau ada kemungkinan rasa itu tak familiar di lidahnya sehingga dia tak ingin memakannya.

Karena itu, dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan ibu. Meskipun pada awalnya reaksi bayi mungkin tampak tidak senang, Anda bisa melakukan beberapa kali pengulangan hingga sik kecil familiar dengan rasanya.

Lagipula, melihatnya merasakan sesuatu yang baru menarik untuk diamati. Ekspresi dan tingkahnya dalam merespon makanan seringkali amat lucu dan menggemaskan seperti pada video berikut ini.

Video: copyright Youtube.com/BestAFVonU2BE

Dalam kumpulan video tersebut, terlihat reaksi bayi yang beragam saat mencoba makanan yang baru dan berasa tajam. Agar si kecil lebih mudah menerima, jadwalkan tahapan pengenalan makanan sesuai dengan usianya, agar si kecil dapat mengenal beragam makanan dan tidak menjadi pemilih dalam mengonsumsi makanan.

Good luck, mommy!

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading