Sukses

Parenting

Bantu Ibu Melahirkan, Francesca Bisa Jadi Bidan Termuda di Inggris

Usianya baru sembilan tahun, tapi ia sudah menunjukkan bakatnya sebagai seorang bidan. Gadis cilik bernama Francesca Goodby ini telah berhasil membantu sang ibu untuk melahirkan. Tidak hanya sekali, tapi dua kali. Wah, kok bisa ya?

Dua Tahun Lalu di Lantai Kamar Mandi
Seperti yang dilansir oleh metro.co.uk,Francesca pertama kali membantu ibunya melahirkan Roisin (adik pertama Francesca) dua tahun lalu di lantai kamar mandi. Dan baru-baru ini pun ia telah membantu kelahiran adik keduanya yang bernama Saoirse. Bahkan Francesca mengambilkan handuk dan memegangi kepala Saoirse ketika ia lahir dengan wajah yang menghadap ke arah yang salah.

Francesca dan ibu serta adiknya Roison pada bulan Oktober 2012. | Foto: copyright metro.co.uk

Sang Ibu Sangat Bangga kepada Francesca
Sang ibu Kay (30 tahun) mengungkapkan bahwa ia sangat bangga dengan Francesca. Menurutnya, Francesca adalah anggota keluarga yang paling tenang di rumah. Ketika Kay akan melahirkan, Francesca lah yang membantunya untuk menenangkan diri dan membantunya untuk bernapas dengan lebih teratur.

"Dan bahkan ketika kami menyadari bahwa bayi yang dilahirkan menghadapkan wajahnya ke arah yang salah, Francesca memegangi kepala bayi dan menjaganya supaya aman," jelas Kay.

Sementara sang Ayah Michael harus menjaga Roisin di ruangan yang lain sementara Francesca membantu sang ibu melahirkan Saoirse. Dan Francesca harus berteriak-teriak kepada sang Ayah untuk mengabari kondisi ibunya yang sedang dalam proses melahirkan dan sang Ayah meneruskan informasi tersebut ke operator 999.

Saoirse berhasil lahir dengan selamat sebelum bidan yang asli benar-benar datang. Bidan-bidan tersebut pun sangat terkesan dengan tindakan yang dilakukan Francesca.

Apakah Francesca Tidak Takut?
Francesca yang ingin menjadi seniman ketika sudah dewasa mengaku bahwa ia sudah tahu apa yang harus dilakukan sejak pertama kali membantu kelahiran adik pertamanya.. "Tak lama setelah ibu bilang hamil lagi, saya sudah menyiapkan diri-diri berjaga-jaga kalau saya harus membantunya lagi," ungkapnya.

Dengan usianya yang masih belia, Francesca sama sekali tak merasa takut. Justru ia merasa senang bisa membantu. "Saya hanya harus tetap tenang dengan handuk di kedua tangan serta terus menjelaskan apa yang terjadi kepada Ayah," tuturnya. Benar-benar seorang gadis cilik pemberani ya? Di usia yang sebelia itu, ia sudah melakukan aksi heroik menyelamatkan ibu dan juga kedua adiknya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading