Sukses

Parenting

Michelle Membuat Mentega Dari ASI-nya Sendiri, Bagaimana Rasanya?

Beresksperimen dengan bahan makanan adalah hal yang wajar bagi pecinta kuliner. Tapi bagaimana jadinya jika bahan makanan yang dipakai adalah ASI? Wanita ini membuat heboh karena membuat mentega memakai ASI-nya sendiri.

Seorang pengguna Reddit dengan akun WhatMichelleDoes membuat banyak orang kaget. Michelle menuliskan bahwa dia sudah membuat mentega yang terbuat dari ASI miliknya sendiri. Selama satu jam, wanita tersebut membuat mentega dari bahan tak biasa. Bahkan Michelle memosting foto langkah-langkah membuat mentega yang terbuat dari ASI, dilansir oleh Metro.co.uk.

Foto: copyright metro.co.uk

Saat ada pengguna Reddit yang bertanya bagaimana rasa mentega buatannya, Michelle menuliskan rasanya enak dan manis. "Ini adalah mentega paling manis dan paling lembut yang pernah saya rasakan," tulisnya. Dia juga menambahkan bahwa mentega ini bisa dimakan langsung tanpa dioleskan ke roti dan tidak perlu mendapat tambahan garam.

Bahan pembuatan mentega pada umumnya adalah krim susu sapi dan minyak. Apa yang dilakukan Michelle jelas aneh, karena membuat makanan dari ASI adalah hal tak biasa, sebab ASI adalah makanan alami untuk bayi.

Foto: copyright metro.co.uk

Walau begitu, Michelle cukup percaya diri menuliskan langkah membuat mentega yang terbuat dari ASI-nya sendiri. Pertama, Michelle memompa ASI dan diletakkan dalam wadah. Kemudian ASI itu dimasukkan dalam botol kecil dan dikocok selama 20 menit. Kemudian ASI dipindah lagi ke tempat yang lebih besar untuk dikocok lagi. Hingga muncul gumpalan kecil yang diyakini Michelle adalah mentega.

Dengan keberhasilannya, Michelle berencana akan membuat mentega dari ASI lagi dalam jumlah yang lebih banyak. Beberapa orang menganggap tindakan Michelle tidak wajar, karena seharusnya ASI yang dia produksi diberikan untuk bayinya, bukan untuk eksperimen membuat mentega.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading