Sukses

Parenting

Mengadakan Pesta Ulang Tahun Pertama si Kecil, Perlukah?

Saat si kecil akan memasuki usia setahun, sebagian orangtua sibuk menyiapkan pesta ulang tahun meriah untuknya. Kue ulang tahun, undangan, hidangan direncanakan untuk pesta pertamanya itu.

Tetapi, perlukah mengadakan pesta ulang tahun pertama untuknya? Jika Anda memiliki rencana untuk mengadakan pesta tersebut, beberapa hal seperti dilansir popsugar.com berikut ini dapat menjadi pertimbangan Anda.

    Si kecil takkan mengingatnya

    Saat dewasa nanti dia tak akan bisa mengingat bagaimana meriahnya pesta ulang tahun pertamanya. Dia bahkan tak akan mengingatnya sama sekali dan hanya mengetahuinya dari foto yang diabadikan hari itu.

    Lebih baik ditabung

    Perjalanan si kecil masih panjang, masih banyak yang harus Anda siapkan untuknya selain pesta, tentunya. Anda dapat membuatkannya tabungan pendidikan atau ditabung untuk ulang tahun berikutnya.

    Pesta tersebut bukan untuk si kecil

    Si kecil belum dapat menikmati suasana pesta saat baru berusia 1 tahun. Para orang dewasa dan anak-anak lainnya yang justru menikmati pesta itu. Lagi pula suasana ramai belum tentu menyenangkan baginya.

Perayaan kecil bersama keluarga kecil sudah cukup untuk mengabadikan momen satu tahunnya. Anda dapat mengabadikannya dalam foto album keluarga untuk menjadi memorinya kelak. Tak perlu pesta besar dengan mengeluarkan uang banyak untuknya yang masih baru setahun di dunia.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading