Sukses

Parenting

Balita Donorkan Organnya Untuk 5 Orang Setelah Meninggal Akibat Kanker Otak

Saat Anda sedang membaca artikel ini, jutaan orang di luar sana sedang berdoa agar ada orang yang mau mendonorkan organ tubuh mereka. Teknologi kedokteran saat ini memungkinkan orang yang sakit menerima organ tubuh orang lain yang sehat, baik dari pedonor yang masih hidup atau yang sudah meninggal. Balita ini usianya tidak panjang, tetapi dia menjawab doa lima orang agar mereka bisa memiliki usia yang panjang.

Liu Jingyao, balita perempuan 3 tahun dari China ini mencuri perhatian tim medis dengan kebaikan hatinya. Dilansir oleh stomp.com.sg,  telah meninggal akibat kanker otak ganas seminggu yang lalu. Namun kepergian Liu Jingyao tidak berlalu begitu saja, karena dia menyumbangkan organ tubuhnya untuk orang lain yang membutuhkan. Organ tersebut akan diberikan pada lima orang yang akan menjalani transplantasi jantung, hati, ginjal dan kornea mata.

Walau Masih Kecil, Setuju Untuk Sumbangkan Organ Tubuhnya

Penyakit yang diderita Liu Jingyao membuat kepalanya mengalami pembengkakan. Balita tersebut diketahui memiliki kanker ganas di otak pada awal tahun ini. Liu Jingyao bahkan kesulitan berbicara akibat penyakit yang menyerangnya. Di masa-masa sulit itu, ayah Liu Jingyao menceritakan hal-hal tentang berbuat baik seperti menyumbangkan organ tubuhnya untuk orang lain. Walaupun masih sangat kecil, Liu Jingyao paham dan setuju untuk memberikan organ tubuhnya jika kelak dia meninggal. Butuh perjuangan keras agar anggota keluarga yang lain setuju juga dengan pemikiran Liu Jingyao.

Masa-masa perjuangan Liu Jingyao telah berakhir, balita itu meninggal dunia pada tanggal 23 September di People's Hospital of Jiangxi, China Selatan. Tim dokter langsung melakukan pembedahan untuk mengambil organ tubuh Liu Jingyao.

Liu Jingyao | Foto: copyright stomp.com.sg

"Dia masih terlalu muda dan beberapa organnya masih sangat kecil. Tapi kami bisa memberikan transplantasi ginjal pada salah satu pasien. Bagian hati, jantung dan kornea akan kami berikan pada empat pasien lain," ujar dokter Zhang Ming.

Transplantasi organ dari Liu Jingyao sudah dilakukan pada pasien yang membutuhkan. Sejauh ini kondisi penerima donor stabil.

Dengan kebaikan hati itu, ayah Liu Jingyao menyampaikan pesan ini kepada mendiang putrinya.

Kamu telah menyalakan kehidupan untuk lima orang. Kamu adalah putri terbaik paling mengagumkan di dunia.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading