Sukses

Parenting

Wow! Bayi Ukuran Jumbo 6,4 Kilogram Kejutkan Tim Dokter

Kelahiran bayi adalah hal yang membahagiakan bagi para orang tua, apalagi jika sang bayi sehat dan menangis kencang saat lahir. Jika rata-rata berat bayi yang baru lahir adalah 2,8 - 3,2 kg, bayi yang satu ini beratnya sudah 6,4 kg saat dilahirkan.

Ukuran bayi negara China ini 2 kali berat rata-rata bayi yang baru lahir. Bayi laki-laki super montok ini lahir di kota Yechen, Provinsi Shanxi, China. Ibu yang melahirkan bayi ini hanya dikenal sebagai Nyonya Tian. Kelahiran bayi yang sangat besar ini tidak hanya mengagetkan keluarganya, tetapi juga pihak Rumah Sakit Bersalin Chonji, dilansir oleh Dailymail.co.uk.

Foto: dailymail.co.uk

Menurut dokter yang menangani persalinan, berat bayi ini setara dengan bayi yang sudah berusia 3 bulan. Tentu saja bayi yang lahir tanggal 23 Agustus ini membuat pihak rumah sakit dan para dokter bahagia sekaligus kaget. "Ini pertama kalinya saya melihat bayi yang sangat besar sepanjang 30 tahun karir saya," ujar Direktur Rumah Sakit Bersalin Chonji.

Kelahiran bayi berukuran sangat besar tidak hanya sekali ini terjadi, banyak hal serupa terjadi di seluruh dunia. Bayi yang paling besar saat lahir tercatat seberat 10,9 kg dan tercatat dalam Guinness World Records. Bayi tersebut lahir di tahun 1879 namun meninggal 11 jam setelah dilahirkan. Namun tak semua bayi besar memiliki masalah kesehatan, karena di Italia, bayi dengan berat 10,9 kg yang lahir di tahun 1955 bertahan hidup hingga dewasa.

Semoga bayi laki-laki ini tetap sehat dan tumbuh menjadi anak yang membanggakan kedua orangĀ  tuanya.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading