Sukses

Parenting

Bunda, Yuk Latih Motorik si Kecil Dengan DIY Krayon Jumbo Ini

Bunda, pada masa perkembangan balita, rangsangan sangat berpengaruh penting pada kemampuan motoriknya. Pada masa ini, latihan-latihan sederhana seperti menggenggam atau melihat berbagai warna dan bentuk yang atraktif, dapat membantu melatih otak si kecil.

Untuk mengakomodir latihan si kecil, Anda dapat melatihnya dengan cara yang mudah. Salah satunya adalah menggambar. Dengan krayon jumbo bikinan sendiri dan kertas gambar, si kecil pasti menyukainya. Yuk buat sendiri krayon jumbo untuk si kecil, seperti yang dilansir oleh sheknows.com:

Bahan Dan Alat:

Bahan dan alat dasar | Foto: copyright sheknows.com

2-3 pak krayon (pilih krayon yang aman untuk anak-anak)
Gunting
Loyang muffin silikon
Oven

Cara Membuat:

  1. Buang kertas pembungkus krayon.
  2. Patahkan krayon menjadi bagian-bagian yang lebih kecil. Satu krayon bisa dipatahkan menjadi 5 bagian untuk mempermudah proses pelelehan.
  3. Letakkan patahan krayon ke dalam loyang muffin sesuai kelompok warnanya dan panaskan dalam oven dengan suhu 176 derajat Celcius selama 5-8 menit (atau hingga krayon meleleh sempurna).

    Letakkan patahan krayon dalam loyang | Foto: copyright sheknows.com

  4. Dinginkan krayon selama 30 menit hingga mengeras kemudian keluarkan krayon dari loyang.

Dinginkan sebelum dikeluarkan | Foto: copyright sheknows.com

Voila! Saatnya mewarnai! Krayon jumbo buatan sendiri ini selain melatih motorik Anda juga menghemat biaya daripada membeli krayon jumbo yang dijual di pasaran. Bagaimana, Bunda, tertarikkah membuat krayon jumbo ini?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading