Sukses

Parenting

Tips Penting Dalam Mendekorasi Kamar Bayi

Sedang menanti kedatangan buah hati yang masih berada dalam rahim ibunda, saatnya menyiapkan segala keperluannya. Salah satu yang seru untuk dilakukan adalah mendekorasi ruangan khusus untuk si bayi. Tentu Anda menginginkan ruangan yang nyaman dan cantik untuk kesayangan. Sebaiknya simak beberapa tips dalam mendekorasi ruangan bayi berikut.

    Keamanan yang utama

    Pilihlah bahan-bahan yang tidak beresiko menimbulkan racun untuk seluruh ruangan. Selain itu pastikan ruangan dan tempat tidur tidak membahayakan bayi. Pilihlah bahan lembut dan tambahkan pengaman untuk menghindari benturan dengan kepala bayi.

    Pilih warna yang menenangkan

    Anda tidak harus memilih warna merah muda untuk bayi perempuan dan biru untuk laki-laki. Sebaiknya Anda memilih warna yang lembut dan menenangkan sebagai dasar dan kemudian Anda hias dengan aneka warna sesuai selera.

    Kreatif

    Tidak perlu mengeluarkan banyak uang, Anda dapat membuat dekorasi sederhana sendiri. Hiasan gantung sederhana di atas tempat tidurnya kan sangat menarik bagi si bayi, Anda dapat menggunakan kreativitas Anda untuk membuatnya.

    Mudah dibersihkan

    Hiasan yang ramai dan rumit akan menjadikan ruangan bayi sulit dibersihkan. Pilihlah desain sederhana yang mudah dibersihkan agar ruangan bayi tidak menjadi sarang debu dan kuman. Pilihlah bahan yang mudah dibersihkan untuk seluruh ruangan bayi Anda.

Diskusikan selalu dengan suami anda apa yang Anda inginkan untuk kamar si buah hati. Jadikan momen mendekor ruangan menjadi saat-saat manis bersama suami dan keluarga.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading