Sukses

Parenting

Jadi Single Mom? Siapa Takut!

Ketika seorang wanita tiba-tiba dihadapkan pada peran untuk menjadi single mom, ia mungkin akan merasakan begitu banyak hambatan, kesulitan, dan tantangan baru. Bagaimana pun, single mom pun berhak untuk bisa tetap bahagia dan menjalani perannya sebagai seorang ibu yang baik. Ingin tahu caranya seperti apa? Simak tips-tips yang dilansir dari parents.com berikut ini.

    Berada dalam Lingkaran Orang-Orang yang Siap Memberi Dukungan

    M. Gary Neuman, penasihat Parents dan penulis "Helping Your Child Cope with Divorce the Sandcastles Way" mengungkapkan bahwa sangat penting untuk menjelaskan kepada anak-anak bahwa keluarga itu terdiri dari orang-orang yang mencintai kita dan yang membuat kita bisa merasa nyaman saat berada di dekatnya. Saat menjadi single mom, Anda mungkin akan merasa sendiri dan kesepian. Dan untuk mengatasi rasa kesepian itu, carilah orang-orang yang siap memberi dukungan positif pada Anda dan bisa membuat Anda merasa nyaman untuk melalui hari Anda.

    Hindari Membicarakan Hal-Hal Buruk Tentang Mantan Suami Anda

    Sebuah perceraian bisa menjadi pengalaman yang traumatis untuk Anda dan anak-anak Anda. Tapi bukan berarti Anda bisa membicarakan hal-hal negatif atau buruk tentang suami Anda di depan anak-anak Anda. Susan Bartell penulis "Mommy or Daddy: Whose Side Am I On?" menyatakan bahwa sebaiknya anak-anak tak perlu disuguhi dengan pernyataan-pernyataan negatif tentang ayah mereka. Di balik (mungkin) semua sikap buruk mantan suami Anda, anak-anak Anda juga memiliki hak untuk mencintai ayahnya dengan tulus dan apa adanya.

    Pindah ke Tempat Baru

    Mulai hidup baru Anda dengan pindah dan tinggal di tempat yang baru. Anda bisa memilih tempat tinggal yang berbeda dan bisa memberikan suasana yang lebih menyenangkan untuk Anda dan anak-anak Anda. Cara ini juga akan sangat membantu Anda untuk bisa move-on dan menyembuhkan luka yang Anda alami.

    Cari Pasangan Baru

    Mencari suami atau pasangan baru? Jika memang menemukan sosok yang cocok dan ideal, kenapa tidak? Siapa tahu sosok baru yang hadir dalam hidup Anda akan menghadirkan lebih banyak kebahagiaan dalam hidup Anda.

Ketika menjadi orang tua tunggal, merawat dan mengasuh anak dengan baik juga masih sangat perlu dan penting untuk dilakukan. Selain itu, Anda juga masih bisa tetap cantik, seperti Maia Estianty yang saat ini kembali menemukan kebahagiaannya mengasuh ketiga putranya (lihat galeri di bawah ini).

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading