Sukses

Parenting

Cara Mudah Cepat Hamil, Tidur 8 Jam Dengan Lampu Dipadamkan

Jika Anda ingin segera hamil dan memiliki bayi, sebaiknya hindari kebiasaan begadang dan tidur dengan lampu kamar menyala. Berdasarkan penelitian terbaru, wanita yang sering tidur larut malam dengan kondisi lampu kamar menyala dapat merusak kesuburannya.

Dilansir oleh Dailymail.co.uk, penelitian ini membuktikan bahwa suasana gelap memegang peranan besar pada seorang wanita untuk mengalami pembuahan. Pengaruh tidur dalam suasana gelap akan membuat tubuh wanita memproduksi hormon melatonin, yaitu hormon yang akan melindungi sel telur wanita dari pengaruh stres.

"Setiap kali Anda menyalakan lampu di malam hari, ini akan menurunkan produksi melatonin," ujar Profesor Russel Reiter salah peneliti.

Sebaliknya, wanita tidur 8 jam rutin setiap malam dengan kondisi lampu padam memiliki kemungkinan pembuahan yang lebih cepat. Saran dari para peneliti adalah memastikan tidak ada cahaya lain yang masuk ke kamar dari luar ruangan, misalnya lampu kamar mandi, cahaya tv atau cahaya dari peralatan elektronik.

Sedangkan pada wanita yang sudah  hamil, akan lebih baik jika tidur dalam kondisi lampu padam juga. Menurut Profesor Russel, melatonin sangat dibutuhkan bayi, terutama pada trimester akhir. Paparan sinar yang terlalu banyak saat kehamilan dapat menghambat produksi melatonin, sehingga akan lebih baik jika saat tidur lampu dipadamkan agar tubuh ibu kembali memproduksi melatonin.

Itulah beberapa saran yang diberikan para peneliti. Semoga Anda segera mendapatkan kabar gembira dan menimang buah hati tercinta.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading