Sukses

Parenting

Mengatasi Sembelit Pada Bayi Dengan Minyak Zaitun

Sembelit atau biasa disebut konstipasi adalah salah satu hal yang biasa terjadi pada bayi. Sistem pencernaan pada bayi memang belum sempurna sehingga sangat sensitif terhadap perubahan pola makan.

Salah satu penyebab yang paling sering terjadi pada bayi yang mengalami sembelit adalah susu formula. Susu formula lebih sulit untuk dicerna bayi daripada asi. Jika si kecil mengalami sembelit, ada kemungkinan dia tidak cocok dengan susu formula yang diminumnya.

Tentu tidak menyenangkan melihat bayi Anda kesakitan dan merasa tidak nyaman saat buang air besar. Untungnya, ada cara sederhana untuk membantu meringankan sembelit yang terjadi pada bayi dengan menggunakan minyak zaitun, seperti dilansir livestrong.com berikut ini.

    Dicampur dalam makanan

    Konsumsi minyak zaitun dapat membantu memperlancar buang air besar bagi bayi maupun orang dewasa. Campurkan minyak zaitun dalam makanan atau minuman bayi untuk membantunya terlepas dari masalah sembelit. Cara ini terbukti ampuh dan efektif, tetapi sebaiknya konsultasikan pada dokter Anda tentang pemberian minyak zaitun pada bayi.

    Pijat

    Banyak krim dan minyak pijat untuk bayi beredar luas di pasaran. Sebenarnya, Anda tidak perlu repot memilih dan membelinya. Minyak zaitun cocok digunakan pada kulit lembut bayi Anda. Selain itu, minyak zaitun sangat aman bahkan jika bahan ini masuk ke dalam mulut si bayi. Untuk menyembuhkan sembelit pada bayi, usapkan minyak zaitun secara lembut pada perut bayi searah jarum jam dengan lembut.

 

 

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading