Sukses

Parenting

Bermain di Tempat Yang Kotor Ternyata Baik Untuk Kesehatan si Kecil, Kok Bisa Ya?

Bunda, melihat si kecil suka bermain di lumpur yang kotor, terkadang membuat khawatir bukan? "Jangan-jangan nanti dia sakit, aduh kotornya itu lho.. Banyak kuman!" seringkali ungkapan ini kami dengar dari mulut para orang tua. Khawatir pasti, apalagi jika si kecil didiagnosa mengidap sakit tertentu, misalnya asma atau alergi.

Tapi tunggu dulu, Bunda. Sebuah penelitian yang dipublikasikan di The Journal of Allergy and Clinical Immunology mengungkap hal yang mengejutkan: anak-anak harus bermain di tempat kotor agar terhindar dari alergi. Wah, bagaimana mungkin hal kontras ini bisa terjadi ya?

Dilansir oleh mindbodygreen.com, anak yang pernah bersentuhan dengan tanah, debu, bulu hewan dan berbagai kotoran lain yang biasa ditemui di sekitar rumah justru memiliki kekebalan tubuh terhadap alergi yang lebih tinggi. Berbanding terbalik dengan anak-anak yang tumbuh dengan perlindungan kebersihan maksimal, anak-anak yang pernah bersentuhan dengan tempat kotor lebih sedikit yang terkena alergi dan asma. Hal ini dikarenakan mereka yang biasa hidup terlalu bersih tubuhnya tidak membangun kekebalan alergen yang baik.

Penelitian ini cukup mengejutkan mengingat kebanyakan orang tua protektif terhadap kebersihan anak-anak agar tidak jatuh sakit. Bagaimana menurut pendapat Anda, Ladies? Apakah Anda akan membiarkan anak Anda bermain-main dengan bebas sekalipun di tempat kotor atau sebaliknya?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading