Sukses

Parenting

Tak Perlu Khawatir Jika si Kecil Bermain di Tempat Yang Kotor

Bunda, jika Anda memiliki buah hati yang masih kecil, setelah mampu berjalan dengan baik, kemudian bisa berlari-lari, biasanya mereka sangat suka bermain di manapun, bahkan di tempat yang kotor di luar rumah. Sebaiknya Anda tidak perlu khawatir, karena ternyata hal itu malah memberikan manfaat untuk kesehatan si kecil. Masih takut dengan kuman? Simak dulu yuk info yang dilansir dari dailymail.co.uk berikut ini.

Bayi yang bersentuhan dengan bakteri pada tahun pertamanya, menurut penelitian justru kebal terhadap beberapa alergi termasuk asma. Menurut peneliti, kekebalan tubuh terhadap virus mulai dikembangkan dengan baik ketika bayi berusia satu tahun. Sedangkan fakta yang ditemukan berikutnya semakin menguatkan penelitian ini setelah didapati bahwa anak yang tumbuh di daerah perkotaan sangat rentan dengan alergi dan asma.

Penelitian yang dilakukan oleh Johns Hopkins Children’s Center menemukan bahwa paparan awal bakteri dan alergen tertentu memiliki efek perlindungan dengan membentuk respon meningkatnya imun anak. Melibatkan 467 bayi yang baru lahir di Baltimore, Boston, New York dan St. Louis ini dilakukan selama 3 tahun. Peneliti mengunjungi rumah untuk mengukur tingkat dan jenis alergen di lingkunan bayi kemudian menguji mereka melalui sampel darah bayi. Bayi yang dibesarkan di rumah dengan bakteri yang berasal dari tikus, bulu kucing, dan kecoa pada tahun pertama memiliki reaksi alergi yang lebih rendah ketika usia mereka sudah 3 tahun.

Jika si kecil saat ini menginjak usia satu tahun, jangan lagi khawatir jika Anda menemukan dia sedang bermain di tempat yang kotor. Sistem kekebalan tubuh justru tidak bisa meningkat jika si kecil jarang bersentuhan dengan paparan virus maupun bakteri. Berani kotor itu baik bukan hanya slogan lho Ladies. Sebaiknya ajari si kecil sejak dini untuk bersih-bersih juga ketika mereka selesai bermain.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading