Sukses

Parenting

Hati-Hati Kolesterol Tinggi Bisa Mempengaruhi Kesuburan Wanita

Mendambakan kehadiran bayi dalam waktu dekat? Anda tentunya juga ingin memastikan kadar kolesterol Anda berada di tingkat yang normal.

Kadar kolesterol tinggi baik pada pria maupun wanita bisa mempengaruhi kehamilan, demikian seperti dilaporkan dalam Journal of Endocrinology and Metabolism. Dalam penelitian tersebut diceritakan bahwa beberapa wanita aktif yang merencanakan kehamilan diambil tes darah untuk mengukur kolesterol. Mereka yang memiliki kadar kolesterol tinggi, cenderung mengalami kesulitan dalam kehamilan. Sedangkan mereka yang dalam kondisi kolesterol normal lebih mudah merencanakan kehamilan.

Kadar kolesterol ini berlaku pada kedua belah pihak baik calon ibu maupun calon ayah. Keduanya sebaiknya memiliki BMI yang seimbang dan normal untuk mempermudah kehamilan.

Apabila ternyata problem kolesterol masih mengganggu, maka dokter akan menyarankan Anda untuk melakukan diet. Seperti dilansir Womenshealthmag, diet dengan mengubah lifestyle adalah yang paling efektif. Konsumsi teh hijau secara rutin, lakukan olahraga seperti yoga, aerobik dan lain sebagainya yang tidak hanya menjaga kebugaran serta berat badan namun juga meningkatkan kesuburan.

Disarankan pula agar setiap pagi mengonsumsi setengah kalori harian agar berikutnya tidak sampai 'kebablasan' dalam mengonsumsi menu siang dan malam hari.

Yuk hidup sehat mulai sekarang agar program kehamilan Anda lancar.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading