Sukses

Parenting

Ibu, Inilah Wajah Anak Dalam Kandunganmu Ketika Kau Bersedih

Ikatan batin antara ibu dan anak memang sangat kuat. Saat anaknya tengah dalam bahaya atau mengalami masalah, seorang ibu biasanya bisa merasakan firasat dalam dirinya. Ternyata, hal yang sebaliknya juga terjadi, bahkan sejak dalam kandungan.

Sebuah penelitian terbaru menunjukkan foto yang membuktikan tentang teori stres pada ibu hamil. Saat ibu hamil mengalami tekanan dan stres, bayinya akan mengalami kecemasan serupa. Hal ini ditunjukkan dengan janin yang cenderung menyentuh wajahnya, seperti seorang dewasa yang memegang kepalanya ketika sedang stres.

Photo copyright Dailymail.co.uk

Teori ini ada sejak dulu, namun bukti nyatanya baru ditunjukkan dalam foto yang baru-baru ini diambil dengan menggunakan mesin scanner 4D. Ditunjukkan bagaimana janin yang masih ada dalam kandungan itu menyentuh mulut dan keningnya seperti seseorang yang sedang cemas dan gelisah.

Photo copyright Dailymail.co.uk

Dr. Reissland mengatakan bahwa semakin seorang ibu stres, janinnya cenderung mengusap bagian alisnya. Hal ini sebagai reaksi atas hormon stres yang dihasilkan oleh sang ibu. Kecemasan pada seorang ibu salah satunya bisa dilihat ketika mereka mulai menggunakan tangan kiri untuk menyentuh wajahnya.

Photo copyright Thinkstockphotos.com

"Beberapa orang ibu tak perlu khawatir akan hal ini, namun beberapa orang ibu lainnya yang mudah stres, perlu memikirkan cara untuk meredakan ketegangan yang mereka alami," kata Dr. Reissland.

Ikatan batin antara ibu dan anak sudah terjadi sejak dalam kandungan. Stay happy and healthy, Mom. You're one of the most wonderful woman on earth.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading