Sukses

Parenting

Ini Alasannya Mengapa Ibu Hamil Tidak Boleh Makan Sushi

Zat gizi yang terkandung dalam ikan sebenarnya baik untuk kesehatan Anda dan juga pertumbuhan bayi. Namun, sebaiknya saat mulai memasuki masa kehamilan Anda berhenti mengonsumsi sushi.

Anda boleh saja mengonsumsi masakan berbahan ikan lain yang aman dan tidak tinggi merkuri, tetapi untuk sushi, sebaiknya Anda menunggu hingga setelah melahirkan, karena seperti dilansir sheknows.com, beberapa alasan mengapa ibu hamil tidak boleh mengonsumsi sushi antara lain:

Kekebalan tubuh yang menurun

Pada saat hamil, kekebalan tubuh Anda menjadi lebih lemah dan lebih mudah terserang penyakit terutama yang diakibatkan oleh makanan.

Parasit

Parasit dapat hidup pada ikan mentah, dan ada kemungkinan parasit tersebut terlewatkan oleh pandangan chef yang membuatnya. Jadi, sebaiknya jangan ambil resiko.

Ikan yang harus dihindari

Semua jenis ikan yang mentah sebaiknya tidak dikonsumsi oleh ibu hamil. Selain itu, beberapa jenis ikan yang ditengarai memiliki kandungan merkuri yang tinggi juga harus dihindari seperti; kerang, hiu, tuna, dan mackarel. Sedikit tuna untuk topping boleh Anda konsumsi dalam jumlah sedikit.

 

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading