Sukses

Parenting

Tips Melakukan Perjalanan Udara Dengan Bayi

Membawa bayi dalam perjalanan udara memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Banyak hal yang harus Anda perhatikan sebelum membawa si kecil perjalanan jauh dengan pesawat terbang. Agar perjalanan udara bersama bayi Anda terasa nyaman, Anda dapat mengikuti beberapa tips berikut, seperti dilansir oleh spoonful.com.

Pilihlah waktu yang tepat

Pilihlah waktu terbang yang sama dengan waktu tidur bayi Anda agar (jika beruntung) si kecil akan tidur sepanjang perjalanan.

Tempat duduk

Sebaiknya Anda memberitahukan perusahaan penerbangan yang Anda pakai jika Anda membawa bayi. Pihak penerbangan umumnya akan memberi Anda tempat khusus di depan dan menyediakan tempat untuk bayi Anda. Pastikan Anda memperoleh tempat khusus itu dengan menanyakannya langsung.

Persiapkan dengan baik

Pastikan Anda telah membawa semua keperluan bayi selama perjalanan. Siapkan juga untuk kemungkinan-kemungkinan buruk seperti penundaan penerbangan dalam waktu yang lama. Jadi bawalah persediaan ekstra dari yang dibutuhkan. Sebaiknya Anda membawa stroller agar mudah untuk mobilisasi. Tetapi, beberapa bandara juga menyediakan stroller untuk bayi Anda yang dapat dipergunakan dengan cuma-cuma.

Jangan malu untuk meminta pertolongan

Jangan segan untuk meminta bantuan pramugari atau untuk membantu Anda dengan si kecil. Misalnya, meminta tolong untuk menjaganya ketika Anda ke toilet. Jangan panik jika bayi menangis, cobalah untuk mengganti pakaiannya atau berjalan-jalan di lorong pesawat. Jangan takut membuat penumpang lain tak nyaman karenanya. Kebanyakan dari mereka akan memakluminya karena mengetahui kerepotan yang sedang Anda hadapi.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading