Sukses

Parenting

Entah Apa Yang Terjadi Pada Putraku, Ia Tak Bisa Membuka Mulut Sejak Dilahirkan

Ladies, melihat sang buah hati tumbuh sehat tanpa kekurangan satu apapun, tentunya menjadi dambaan dan kebahagiaan orang tua. Namun, jika sang buah hati yang dilahirkan tampak sehat tetapi ternyata memiliki masalah yang bahkan tak dapat dipecahkan oleh dokter ahli sekalipun, tentunya sangat mengkhawatirkan bagi keluarga. Seperti kisah Wyatt berikut ini.

Dilansir oleh abcnews.go.com, Wyatt lahir dengan tubuh yang sehat. Namun sesaat setelah lahir, dokter tiba-tiba menemukan kejanggalan pada putra Amy dan Scott Wyatt ini. Pasalnya, Wyatt ternyata tidak dapat membuka mulutnya sama sekali. Kejadian ini membuat seluruh tim medis dan keluarga panik, apalagi Wyatt tiba-tiba tersedak dan mengeluarkan darah dari hidungnya.

Dokter tak menemukan penyebab keanehan Wyatt | Foto: copyright abcnews.go.com

Kondisi langka ini disebut oleh Dr. J.P. Vaccani sebagai congenital trismus. Biasanya hal ini terjadi karena pelekatan otot mulut. Tetapi anehnya, dari hasil CT-Scan dan MRI Wyatt, kondisi tersebut tidak ditemukan dan Wyatt dinyatakan normal. "Hal ini sangatlah tidak biasa, dimana ia tidak dapat membuka mulutnya dan tidak ada alasan yang dapat menjelaskan kondisinya. Sesungguhnya Wyatt adalah anak laki-laki yang sangat sehat," ujar Vaccani.

Dokter ahli telah memberikan solusi dengan menyuntikkan cairan botox untuk membuat otot di sekitar mulut Wyatt menjadi lebih rileks, tetapi hal ini pun bukanlah solusi yang dapat menyembuhkannya. Beruntunglah Wyatt kecil yang manis punya banyak orang yang menyayanginya. Sejak sang ibu meluncurkan website bernama Whats Wrong With Wyatt, ada banyak dukungan mengalir untuk Wyatt dan keluarganya. Kita berdoa ya Ladies untuk kesembuhan si kecil Wyatt agar dapat membuka mulutnya. Semoga lekas sembuh!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading