Sukses

Parenting

Ini yang Terjadi Jika Buah Hati Anda Sudah Berusia 1 Tahun

Bunda, pasti Anda merasa bahagia ketika pada akhirnya Anda bisa melahirkan dan memiliki seorang buah hati. Namun, jika ini adalah pengalaman pertama Anda memiliki buah hati, Anda bisa mendapatkan kejutan-kejutan yang selama ini tidak pernah Anda sangka sebelumnya. Ketika buah hati Anda sudah berusia 1 tahun, ada tiga hal mengejutkan yang akan terjadi dan Anda alami.

1. Pakaian Itu untuk Dikenakan Bukan Disimpan
Dalam tahun pertama, seorang bayi bisa tumbuh dan besar dengan cepat. Anda mungkin terkejut betapa baju yang baru saja Anda beli dan sesuai dengan ukuran bayi Anda, dalam waktu beberapa minggu saja baju itu sudah tidak pas lagi. Saat membeli baju-baju cantik untuk bayi perempuan Anda, pastikan ukurannya pas dan jangan langsung beli dalam jumlah banyak. Karena dalam waktu singkat, bayi Anda bisa tumbuh lebih besar dan butuh baju dengan ukuran yang lebih besar.

2. Orang Tua Sempurna Itu Tak Pernah Ada
Menjadi orang tua untuk pertama kalinya bisa sangat membingungkan karena begitu banyak hal baru yang harus dilakukan. Anda mungkin merasa terbebani dengan berbagai macam dan merasa memiliki keharusan untuk menjadi orang tua yang sempurna. Tetapi pada dasarnya tidak ada orang tua yang sempurna. Yang ada hanyalah melakukan segala sesuatunya sebaik mungkin. Orang tua tak akan pernah bisa berhenti belajar. Akan selalu ada pelajaran baru yang akan Anda pelajari di tahun pertama kelahiran buah hati Anda.

3. Menjauhkan Diri dari Gadget
Bayi juga bisa merasa terganggu dan tidak suka ketika orang tuanya terlalu asyik dengan gadgetnya. Misalnya, ketika Anda menyusui bayi Anda sambil menggunakan ponsel untuk membuka akun sosial media, bayi Anda bisa merasa rewel. Di tahun pertama buah hati Anda, Anda akan menyadari betapa pentingnya perhatian Anda untuk buah hati Anda.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading