Sukses

Parenting

Ayuk Ajari si Kecil Tertawa Dan Abadikan Cerianya

Bunda, menurut Anda adakah suara yang lebih manis daripada suara bayi Anda tertawa? Mungkin semua ibu di dunia ini sangat menikmati ketika melihat si kecil bisa tersenyum dan tertawa ceria. Jika Anda memiliki bayi yang baru saja lahir, kira-kira kapan ya bisa mengajak si kecil tertawa? Tentunya Anda juga ingin mengabadikan banyak momen ketika si kecil tertawa bukan? Yuk intip di sini tipsnya, seperti dilansir dari canadianliving.com.

Ketahui umur berapa bayi tertawa

Dr. Jennifer Shu menjelaskan bahwa rata-rata bayi mulai tertawa sekitar usia empat bulan. Tetapi kadang ada bayi yang mulai tertawa 1 bulan sebelumnya atau mungkin dua bulan sebelumnya. Ketika bayi mulai bisa mengeluarkan suara biasanya diiringi dengan suara-suara lainnya seolah-olah mereka mulai ingin bicara.

Pemicu bayi tertawa

Yang perlu Anda perhatikan ketika ingin mengabadikan momen tawa si kecil, yaitu Anda harus memahami hal-hal yang bisa membuat si kecil tertawa. Seperti layaknya orang dewasa, setiap bayi memiliki perbedaan tentang hal-hal yang bisa memicu tawa mereka. Jangan sampai heran, bayi kadang mulai tersenyum dan tertawa ketika mereka tertidur, ini kadang yang lenyap dari perhatian orang tua.

Menggunakan video

Jika Anda ingin menangkap aksi lucu atau wajah imut si kecil ketika tertawa, sebaiknya gunakan video recorder. Karena tentunya sangat sulit untuk menyuruh anak kecil berakting selayaknya orang dewasa. Dengan video recorder tentunya Anda juga mendapatkan lebih banyak momen yang bisa Anda dapatkan. Kemudian gunakan software pengolah media yang kini sudah menjamur di internet untuk memotong video dan mendapatkan foto-foto lucu si kecil dari bayi Anda. Mungkin Anda juga perlu berdandan lucu atau bertingkah kekanak-kanakan untuk mendapatkan tawa si kecil.

Selamat mencoba Bunda.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading